Internasional

Para Tokoh Lintas Agama dan Madzhab di Yaman Gabung Ansarullah

Salafynews.com, SANA’A – Perwakilan gerakan Ansarullah, Sayyed Syarifuddin menggaris bawahi bahwa berbagai macam aliran agama dan madzhab di Yaman telah bersatu padu untuk melawan Saudi dengan mendukung penuh gerakan revolusioner dan kepemimpinan Ansarullah.

Houthi

Ansarullah

“Berbagai agama, juga berbagai madzhab, termasuk kaum Syiah, Sunni dan Ezadi mempercayai kepemimpinan Abdul Malik al-Houthi dan mereka telah bersatu padu bangkit melawan rezim Saudi. Dengan cara ini mereka bangkit melawan kekuasaan (Saudi) yang arogan, sebagaimana AS dan rezim Zionis karena bangsa ini tidak hanya milik satu kelompok politik saja, dan kami semua hanya ingin meraih kemerdekaan dan kebebasan”, ungkap Syarifuddin dalam sebuah seminar para pengajar dan ulama di Qom pada hari Minggu(7/7) kemarin.

Sebelumnya, Sekjen Hizbullah, Hassan Nashrullah mengatakan pada pertemuan yang sama, bahwa pemerintah Saudi adalah diktator dan penindas yang menyerang masyarakat Yaman dalam tingkat kejahatan perang yang telah mencapai level yang belum pernah dicapai siapapun sebelumnya dalam sejarah.

Sekjen Hizbullah yang berpidato kepada seluruh peserta seminar melalui konferensi video, mengatakan bahwa Riyadh telah menyerang Yaman karena negara itu tidak tahan melihat pemerintahan terpilih dan kemerdekaan negara tetangganya.

Nashrullah membandingkan rezim Saudi dengan sistem Islam yang diterapkan di Iran dan berkata, “Islamnya pemerintahan Saudi hanyalah dipermukaan dan hanya nama saja”.

”Masyarakat Yaman telah memilih kemerdekaan mereka melawan Saudi, dan mereka akan melakukan yang terbaik untuk hal itu,” tambahnya.

Ia menegaskan tekad dan keinginan kuat rakyat Yaman dan mengatakan, “ Masyarakat Yaman perlu diplomasi politik dan mereka akan teguh berdiri di atas kemerdekaan dan kebebasan mereka sendiri. (lm)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Ansharullah Peringatkan Saudi Hentikan Serangan | SalafyNews

  2. Pingback: Menelusuri Jejak Pengabdian Saudi Kepada Barat dan Zionis | VOA ISLAM NEWS

  3. Shiar Islam

    November 16, 2015 at 5:47 pm

    Insya Allah Rakyat Yaman akan memperoleh kembali Kemerdekaan dan Kebebasan mereka dari penindasan regim al-Saud, amin ya Rabbal alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: