Internasional

Parlemen Kuwait Dulu Dukung Teroris ISIS Kini Sebaliknya

Salafynews.com – Seorang anggota parlemen Kuwait mengungkapkan kehadiran ISIS di negaranya dan Qatar. Ia juga mengatakan bahwa kelompok teroris telah beroperasi dua negara Arab ini, hanya saja masih terlalu lemah.

“ISIS mencoba meningkatkan kegiatannya di Kuwait dan Qatar” situs berita Al-Rai mengatakan pada hari Senin mengutip pernyataan Abdul Rahman Al-Jayran.

Abdul Rahman Al-Jayran seorang anggota parlemen Kuwait, menegaskan kehadiran ISIS di Kuwait tidak akan bertahan lama karena kelompok ini tidak mengikuti Al-Qur’an dan Syariah Nabi Muhammad (saw).

Seorang analis menyayangkan pernyataan Abdul Rahman Al-Jayran, yang dianggap bertentangan dengan sikap kedua negara itu, yang selama ini mendukung dan menyokong militan ISIS.

Bahkan sejumlah media telah mengungkap kamp pelatihan ISIS di salah satu wilayah gurun pasir, Qatar.

Pernyataan Al-Jayran datang setelah ISIL menyerang dua masjid Syiah di Dammam, Arab Saudi, selama dua minggu berturut-turut.

Serangan teroris itu telah membuat ketakutan dan kekhawatiran negara-negara Teluk Persia akan kemungkinan meluasnya serangan teror terhadap syiah di negaranya.

Minggu lalu, Kementerian Dalam Negeri Kuwait mengumumkan bahwa pasukan keamanan negara itu telah menangkap beberapa tersangka dengan tuduhan bersekongkol untuk membom masjid di negara-negara Persia Gulf Cooperation Council (PGCC), mengutip situs berita gulf news. “7 anggota kelompok militan bertujuan mengganggu stabilitas dan menyulut perselisihan sektarian dengan bom masjid telah ditangkap” kata Kementerian Dalam Negeri Kuwait.

Kuwait mengumumkan bahwa mereka telah mengintensifkan keamanan, setelah intelijen negara merilis kehadiran beberapa kelompok militan yang berniat melakukan serangkaian serangan teror.

Situs berita Al-Rai melaporkan bahwa teroris ISIS yang beroperasi di negara-negara PGCC telah menerima lampu hijau dari pihak yang tidak disebutkan namaya untuk melakukan operasi teroris di PGCC. [AH]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: