Internasional

Pashmerga Bebaskan Kota Sinjar

IRAK, Salafynews.com – Pemerintah daerah Kurdistan-Irak (KRG) mengatakan kota utara Sinjar telah dibebaskan dari cengkraman teroris ISIS setelah pertempuran sengit dengan pasukan Pashmerga.

“Pembebasan Sinjar akan memiliki dampak besar pada membebaskan Mosul,” kata Massoud Barzani kepada wartawan di puncak Gunung Sinjar, yang menghadap ke kota, pada Jumat (13/11).

Pasukan Peshmerga Kurdi memasuki Sinjar dari segala arah. Tembakan-menembak secara intens terjadi di dalam kota.

Pasukan Peshmerga terlibat dalam pertempuran untuk mengusir pasukan ISIS yang tersisa di Sinjar, menurut laporan.

“ISIS berhasil dikalahkan,” kata Kepala Dewan Keamanan Kurdistan di tweet-nya. Dia mengatakan pasukan Peshmerga telah mengamankan beberapa fasilitas penting di Sinjar, termasuk pabrik semen, rumah sakit dan sejumlah bangunan umum lainnya.

Sementara itu, pasukan keamanan Irak bersama-sama dengan pasukan relawan telah memasuki Ramadi, ibukota provinsi al-Anbar, dan kota-kota lain yang berada dalam kekuasaan ISIS.

Brigadir Jenderal Yahya Rasool, juru bicara Operasi Gabungan, mengumumkan pada hari Jumat bahwa pasukan tentara Irak dan pasukan relawan yang didukung dengan serangan udara, melancarkan operasi darat terhadap teroris ISIS di Ramadi, terletak sekitar 110 kilometer (68 mil) barat dari Baghdad, dari utara, barat dan barat daya.

Pada hari Rabu, komandan pasukan Burraq unit pasukan relawan, Wasiq Fartousi, mengatakan kepada TV al-Sumariah, pasukannya bersama dengan personil keamanan Irak dan para pejuang suku berhasil merebut kendali penuh daerah  Hayat di Distrik Haditha, 160 kilometer (99 mil) barat Ramadi.

Mereka membunuh 115 teroris ISIS selama operasi. Fartousi menambahkan bahwa warga negara Arab serta warga dari sejumlah negara Barat termasuk di antara yang terbunuh. [Sfa/Ptv]

1 Comment

1 Comment

  1. Shiar Islam

    November 14, 2015 at 11:36 am

    Alangkah baiknya jika ISIS dan al-Kaeda mengarahkan serangan mereka kepada Zionis Israel yang terang dan jelas musuh ummat Islam, tentu ummat Islam akan turut membantu mereka. Daripada membuang masa menyerang dan {membunuh saudarahya sesama Islam, yang dilarang oleh Allah SWT dan Rasulnya Muhammad SAW.(al-Quran Annisa: 93 dan al-Maedah:32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: