Internasional

Pasukan Ansharullah Serbu Kembali Milisi Pro-Hadi dan Al-Qaeda Di Aden

ADEN – Pasukan Ansharullah berhasil menangkap beberapa teroris al-Qaeda dan membunuh sejumlah pasukan Saudi dalam sebuah serangan ke posisi gabungan milisi pro Hadi dan al-Qaeda, di Aden.

FNA melaporkan dari provinsi di pesisir itu pada hari Senin(27/7) kemarin, bahwa pejuang Ansharullah menyerbu posisi al-Qaeda dan milisi pro-Hadi setelah mengepung wilayah itu dengan serangan artileri besar-besaran.

Pasukan Ansharullah juga berhasil menghancurkan pusat militer milisi pro-Hadi di Yaman.

Hadi al-Shari, seorang pimpinan Ansharullah mengatakan bahwa pasukan gerakan revolusioner juga menewaskan empat pelatih militer Saudi, dan menangkap puluhan teroris al-Qaeda di Selatan Aden.

Aden berada dalam situasi memanas semenjak terjadinya pertempuran antara prajurit Yaman dan milisi pro-Hadi serta al-Qaeda dalam beberapa bulan terakhir.

Beberapa minggu sebelumnya, gabungan pasukan kelompok teroris al-Qaeda dan milis pro-Hadi berhasil memukul mundur pejuang Ansharullah ke sejumlah wilayah tetangga sehari setelah jet-jet tempur Saudi menghujani posisi pasukan rakyat itu dengan sekitar 100 serangan mendadak.

Kurang dari satu hari kemudian, tentara Yaman dan pasukan Ansarullah, dalam operasi kontra-serangan besar-besaran, menyerbu posisi pasukan pro-Hadi dan al-Qaeda dan merebut kembali kontrol penuh atas wilayah yang sempat lepas di Aden, termasuk bandara internasional.

Sementara itu, Mohammed al-Bukhaiti, anggota biro politik Ansarullah, telah mengungkapkan sebelumnya di hari Senin kemarin, bahwa Arab Saudi telah mengirim senjata ke al-Qaeda yang disusupkan dalam bantuan kemanusiaan kepada rakyat Yaman.

”Hampir seluruh kargo yang dikirim peaswat-pesawat Saudi ke Aden tidak berisi bantuan kemanusian, melainkan berisi persenjataan dan peralatan militer yang dikirim kepada kelompok teroris, terutama al-Qaeda,” ungkap Bukhaiti sebagaimana dikutip website berbahasa Arab, al-Waqt.

Hingga Senin(27/7) kemarin, Arab Saudi telah menyerang Yaman selama 124 hari demi mengembalikan sekutunya, mantan Presiden Mansour Hadi ke tampuk kekuasaan. Kebrutalan Saudi atas Yaman hingga kini telah memakan 5.313 korban tewas yang kebanyakannya adalah wanita dan anak-anak. (lm/fna/sfa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: