Internasional

Pasukan Irak Berantas ISIS dan Kuasai Barat Samarra Iraq

Salafynews.com, IRAQ – Polisi federal Irak, Sabtu (6/6), mengumumkan sejumlah besar anasir teroris ISIS tewas, termasuk “Abu Taiz“ dari Jerman dalam operasi keamanan di barat Samarra.

Polisi federal dalam sebuah pernyataan singkat yang dilansir Al Sumaria mengatakan, “Pasukan Korps kelima polisi federal berhasil menewaskan sejumlah besar militan ISIS, termasuk komandan” Abu Taiz” dari Jerman di barat Leine sebelah barat Samarra (40 km sebelah selatan Tikrit)”.

Militan ISIS Tewas di SamarraSebuah sumber keamanan di Salahuddin, Jumat (5/6), mengatakan bahwa pasukan keamanan yang didukung oleh al-Hasyd al-Shaabi berhasil mengibarkan bendera Irak di daerah Leine sebelah barat Samarra.

Perlu diketahui bahwa wilayah Leine sebelah barat Samarra terhubung secara geografis dengan gurun Anbar yang berdekatan dengan perbatasan provinsi Salahuddin bagian barat. Wilayah ini mengalami periode panjang dalam operasi militer mengusir teroris ISIS yang mencoba memanfaatkan alam daerah itu guna menyerang unit-unit militer dan kota-kota lainnya. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: