Internasional

Pasukan Irak Bersihkan Seluruh Wilayah Selatan Mosul dari ISIS

tentara-irak

Minggu, 20 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Pada hari jumat kemarin (18/11), polisi Irak telah mengumumkan pembersihan seluruh wilayah selatan Mosul dari kendali dan penguasaan ISIS.

Kepala polisi Raed Shakir Jawdat mengungkapkan bahwa pasukan Irak telah membebaskan 10.815 keluarga dan 1.628 warga dari cengkeraman teroris ISIS, dan menambahkan tewasnya 951 anggota teroris dan penghancuran 269 bom dan alat-alat pembawa bom, sebagaimana yang di kutip situs “Al-Sumaria News”. (Baca: Sukses Hajar Teroris ISIS di Mosul Irak, Hashd al-Shaabi Lanjut ke Suriah)

Jawdat menegaskan bahwa pembebasan ini meliputi seluruh wilayah selatan Mosul dan daerah 1850 kilometer persegi hingga pinggiran kota Mosul.

Jawdat juga mengungkapkan bahwa sekolah-sekolah, kantor-kantor polisi, pusat pelayanan air dan listrik serta infrastruktur di wilayah-wilayah tersebut saat ini telah beroperasi kembali, seperti dilansir kantor berita Arabic.SputnikNews (19/11). (Baca: Relawan Kristen, Tentara Irak dan Peshmerga Ikut Perang Pembebasan Mosul dari ISIS)

Jawdat juga mengungkapkan bahwa pasukan Irak telah berhasil menghancurkan 1.700 pucuk senjata berbagai jenis, bom, perangkap, ranjau, alat peledak, 25 gudang perakitan bom, 92 sabuk peledak, 83 bom sepeda, dan mengendalikan 36 peledak yang dilengkapi dengan zat kimia. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: