Internasional

Pasukan Irak Menewaskan 21 Teroris dalam Operasi “Fajar Anggur”

Kementerian Pertahanan Irak, Rabu (22/4), menyatakan  berhasil menewaskan 21 teroris dan menjinakkan  82 ​​bom serta menyita  dua laboratorium pembuat bom mobil  di hari kedelapan operasi, “Fajar Anggur” untuk membebaskan al-Qadha  dari kontrol kelompok teroris ISIS.

Kementerian itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Al-Sumaria News, mengatakan,  Komando Operasi Baghdad dengan unit-unit  dari tentara, polisi dan komite rakyat serta anggota-anggota suku  melanjutkan operasi” Fajar  Anggur”  hari kedelapan secara berturut-turut dan menyebabkan kerugian jiwa dan materi di pihak musuh yang mencapai  lebih dari 21 teroris dan menjinakkan 82 bom, selain menghancurkan sebuah mobil  memuat satu unit dan satu lagi membawa dua orang bersenjata.

Kementerian itu menambahkan bahwa mereka juga menjinakkan 16 rumah yang dipasangi jebakan dan menghancurkan tujuh sarang teroris, serta menyita dua laboratorium pembuat bom mobil dan 41 bahan peledak (Gelkan) yang diisi dengan bahan peledak, dan menghancurkan detasemen mortir.

Jum’at al- Jumaili, salah satu pimpinan komite rakyat, menyatakan memulai operasi militer (14/4/2015) untuk membebaskan kawasan al-Qadha dari kontrol kelompok teroris ISIS. (ss)

1 Comment

1 Comment

  1. Habib Hasan Alatas

    March 26, 2016 at 5:57 pm

    Arab Saudi beranggapan bahwa hanya mereka sahaja yang layak mengelola Hajji di Makkah, padahal semua orang tahu berbagai bala bencana yang mengorbankan jiwa Jamaah Haji senantiasa berlaku setiap musim Hajji disebabkan Arab Saudi tidak mampu dan tidak bertanggung jawab, dan mereka tidak mahu mengakui kelemahan dan ketidak mampuan mereka. Sebaiknya Ummat Islam berwaspada terhadap Rezim Arab Saudi yang sombong dan angkuh itu. Sebaiknya kita Ummat Islam menangguhkan terlebih dahulu Ibadah Haji kita sehingga Rezim Arab Saudi mengakui kelemahan mereka dan bertanggung jawab serta menjamin keselamatan Tamu Allah semasa musim Haji yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: