Timur Tengah

Pasukan Irak Sita Bantuan Persenjataan, Amunisi dan Kendaraan Perang Saudi untuk ISIS

Salafynews.com, SAMARA-IRAK – Pasukan relawan Irak berhasil menyita pasokan perangkat keras militer dari Saudi, begitu juga amunisi, dan kendaraan militer berplat nomer Saudi, di sebelah barat kota Samara, provinsi Salahuddin. (Baca ISIS dan Sistem Negara Khalifah Bukan Tegakkan Islam)

Pasukan Irak

Penyitaan itu dilakukan oleh Soraya al-Salam, cabang pasukan Hashd al-Shaabi, setelah bentrokan sengit dengan teroris Takfiri.

Ini bukan pertama kalinya pasukan Irak menyita senjata pasokan dari Saudi buat ISIS di provinsi  Al-Anbar dan Salahuddin. Militer Irak sebelumnya juga menyita peralatan militer yang sama di bagian selatan Tikrit dan provinsi al-Anbar, dimana peralatan itu  telah dipasok oleh Arab Saudi. (Baca 500 Anggota Suku Sunni Bergabung Anti ISIL di Anbar)

Sumber-sumber memang sebelumnya telah memberikan Informasi bahwa Arab Saudi, Qatar dan Turki telah menyetujui untuk memasok berbagai macam senjata untuk para teroris di Suriah dan Irak.

Pada bulan Februari, seorang pejabat senior provinsi Irak mengecam negara-negara Barat dan sekutu regional mereka karena mendukung teroris Takfiri di Irak. Ia juga mengungkapkan bahwa  senjata buatan AS dan Israel telah ditemukan dari daerah yang dibersihkan dari teroris ISIS.

“Kami telah menemukan persenjataan buatan AS, negara-negara Eropa dan Israel dari wilayah-wilayah yang dimerdekakan dari kendali ISIS di wilayah Al-Baghdadi,” ungkap Khalaf Tarmouz, ketua Dewan Provinsi Al-Anbar sebagaimana dikutip website berita Al-Ahd.

Ia menekankan bahwa senjata buatan negara-negara Eropa dan Israel juga ditemukan dari wilayah yang sempat dikuasai teroris di bagian Timur kota Ramadi.

Sementara itu, ketua Parlemen Komite Pertahanan dan Keamanan Nasional Irak, Hakem al Zameli juga mengungkap bahwa pesawat-pesawat koalisi anti-ISIS bentukan AS telah menjatuhkan persenjataan dan bahan makanan di posisi-posisi ISIS di provinsi Salahuddin, Al-Anbar dan Diyala.

Di bulan Januari, Al-Zameli juga menggaris bawahi bahwa koalisi anti-ISIS itu justru adalah penyebab utama keberlangsungan ISIS di Irak.(SFA/LM/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: