Internasional

Pasukan Irak Temukan Tiga Kuburan Massal di kota Ramadi

20 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Beberapa sumber keamanan Irak mengatakan bahwa pasukan Irak telah menemukan tiga kuburan massal yang berisi sisa-sisa mayat 30 personil militer dan warga sipil di selatan Ramadi, pusat provinsi Anbar sebelah barat negara itu. (Baca: Badan Intelijen Irak Temukan Kuburan Massal di Markas ISIS)

Kuburan Massal Ramadi

Walikota distrik Ramadi di provinsi Anbar, Ibrahim Awsaj, mengatakan kepada kantor berita “Alsumaria News” bahwa “telah ditemukan tiga kuburan massal di sebuah lapangan selatan dari wilayah Ramadi, berisi sisa-sisa mayat 30 orang, sebagian besar dari mereka personil militer dan beberapa di antaranya adalah warga sipil termasuk dua anak kecil”, ia mencatat bahwa “kelompok teroris ISIS mengeksekusi mati mereka semua saat kelompok itu menguasai Ramadi pada pertengahan tahun 2015”.

Kuburan Massal di Ramadi Irak

Awsaj menambahkan bahwa kuburan-kuburan itu digali dan dibongkar di bawah pengawasan seorang hakim investigasi Ramadi yang kemudian dipindahkan ke rumah sakit untuk dilakukan forensik, kuburan itu ditemukan berdasarkan pengakuan salah satu elemen kelompok teroris ISIS yang berhasil ditangkap saat operasi militer pembebasan Ramadi, dikutip dari Middle East Panorama (21/04). (Baca: Tumpukan Mayat Anak-Anak Kecil Dalam Kuburan Massal Kembali Ditemukan)

Kuburan Massal di Ramadi Irak

Pasukan Irak yang didukung pasukan suku berhasil membebaskan kota Ramadi dan sejumlah wilayah di timur kota pada akhir tahun lalu, sementara itu disebutkan bahwa pasukan keamanan telah menemukan beberapa kuburan massal warga sipil dan tentara yang dieksekusi mati oleh kelompok teroris ISIS. (SFA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: