Internasional

Pasukan Israel Bentrok dengan Warga Palestina di Tepi Barat

Salafynews.com – Pasukan Zionis Israel telah menyerang demonstran Palestina yang memprotes pembangunan permukiman Israel yang sedang berlangsung di wilayah-wilayah pendudukan, dan melukai beberapa demonstran.

Pada hari Jumat, puluhan warga Palestina mengadakan demonstrasi di desa Kafr Qaddum, dekat Nablus di Tepi Barat yang diduduki, untuk mengekspresikan kebencian mereka atas pembangunan permukiman dan tembok pemisah Israel yang sedang berlangsung.

Para demonstran yang marah meneriakkan slogan-slogan menentang pengambilalihan dan penyitaan tanah Palestina oleh Israel.

Penduduk setempat mengatakan bahwa awalnya demonstrasi berjalan damai hingga pasukan Israel menyerang para pengunjuk rasa dan menembakkan gas air mata untuk memecah masa yang berkumpul. Para pengunjuk rasa melempari batu ke pasukan Israel sebagai balasan.

Dalam insiden yang lain, seorang pria Palestina 31 tahun ditembak mati oleh orang bersenjata tak dikenal di sebuah desa dekat Nablus.

Seorang pemrotes Palestina melemparkan batu ke arah pasukan Israel selama bentrokan di desa Kafr Qaddum, pada tanggal 1 Mei 2015. (Sumber: AFP)

Seorang pemrotes Palestina melemparkan batu ke arah pasukan Israel selama bentrokan di desa Kafr Qaddum, pada tanggal 1 Mei 2015. (Sumber: AFP)

Demonstrasi serupa juga diadakan di beberapa kota lain dan daerah di seluruh wilayah yang diduduki.

Serangkaian bentrokan dan bentrokan sengit juga terjadi di sebelah penjara Ofer Israel, di desa Tepi Barat Betunia dekat Ramallah.

Sementara itu, bentrokan juga dilaporkan pecah di kamp pengungsi al-Jalazun utara Ramallah, di mana pasukan militer Israel menembakkan peluru dan peluru yang digunakan adalah baja berlapis karet untuk membubarkan para demonstran. Saksi mata mengatakan pasukan Israel menembak dan melukai setidaknya tiga remaja Palestina dalam bentrokan.

Kamp sering menjadi tempat bentrokan antara pasukan Israel dan pemuda Palestina dalam beberapa bulan terakhir.

Seorang pengunjuk rasa Palestina menggunakan ketapel untuk melemparkan tabung gas air mata kembali ke pasukan Israel selama bentrokan di desa Kafr Qaddum, dekat Nablus di Tepi Barat yang diduduki, pada tanggal 1 Mei 2015. (Sumber: AFP)

Seorang pengunjuk rasa Palestina menggunakan ketapel untuk melemparkan tabung gas air mata kembali ke pasukan Israel selama bentrokan di desa Kafr Qaddum, dekat Nablus di Tepi Barat yang diduduki, pada tanggal 1 Mei 2015. (Sumber: AFP)

Ribuan warga Palestina menggelar aksi unjuk rasa mingguan untuk mengecam kegiatan pembangunan permukiman Israel dan tembok pemisah, yang telah mengisolasi sebagian besar wilayah Palestina.

Demonstrasi terbaru diadakan sebagai kecaman internasional yang muncul terhadap kegiatan pemukiman Israel. Masyarakat internasional menganggap semua permukiman Israel yang dibangun di atas tanah Palestina yang diduduki adalah ilegal.

Lebih dari setengah juta warga Israel tinggal di lebih dari 120 pemukiman ilegal yang dibangun sejak pendudukan Israel di wilayah Palestina pada tahun 1967.

Israel menduduki dan kemudian mencaplok Tepi Barat dan Timur Al-Quds (Yerusalem) dalam Perang Enam Hari tahun 1967, namun langkah itu tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Rakyat Palestina selalu berjuang untuk memerdekakan wilayah Tepi Barat, Timur al-Quds, dan Jalur Gaza yang terkepung dan menuntut Israel menarik diri dari wilayah Palestina yang diduduki. (jb)

1 Comment

1 Comment

  1. Shiar Islam

    November 8, 2015 at 9:11 pm

    Wahai para pejuang Kemerdekaan dan Keadilan mulai saat ini dan seterusnya jadikan seluruh Palistina sebagai neraka bagi seluruh pengganas Ziomis Israel. Jangan biarkan mereka tidur nyenyak bersama keluarganya, rasakan kepada mereka penderitaan Rakyat Palistina dan azab sengsara yang telah anda alami selama masa 67 tahun. Pindahkan semua penderitaan kalian kepada pengganas Zionis Israel, usir mereka dari tanah air anda yang tercinta. Allah SWT mengizinkan kita memerangi musuh durjana dan penyokongnya. Allahu Akbaar !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: