Internasional

Pasukan Israel Menembak Seorang Nelayan di Lepas Pantai Gaza

Salafynews.com- Pasukan Israel telah menembak dan melukai seorang pria Palestina dengan peluru baja dilapisi karet di pinggir pantai Jalur Gaza utara.

Nelayan Khalid Zayid ditembak pada Rabu malam ketika ia sedang memancing di lepas pantai kota Beit Lahiya, Ma’an News Agency mengutip laporan sumber-sumber lokal.

Militer Israel telah menolak untuk mengomentari insiden tersebut.

Di bawah kesepakatan gencatan senjata dicapai pada tahun 2014, Israel setuju untuk segera memperluas zona perikanan lepas pantai Gaza, yang memungkinkan nelayan untuk berlayar sejauh enam mil laut di lepas pantai.Perjanjian tersebut juga ditetapkan bahwa Israel akan memperluas daerah secara bertahap hingga 12 mil.

Nelayan Palestina mengatakan bahwa angkatan laut Israel membuka api sebelum mereka mencapai batas yang telah disepakati.

Dua puluh sembilan serangan kepada nelayan oleh pasukan Israel di Palestina telah dilaporkan sejak 1 September tahun lalu oleh pengawas yang berbasis di Gaza al-Mezan.

Pusat ini juga mengatakan bahwa 42 nelayan telah ditahan dan 12 kapal nelayan disita pada periode yang sama.

Pasukan Israel pada tanggal 7 Maret 2015, menyerang perahu Palestina di lepas pantai Gaza dan melukai seorang nelayan Palestina, Tawfiq Abu Reala 32 tahun  dan kemudian meninggal di rumah sakit di Kota Gaza.

Sekitar 4.000 nelayan bekerja di Gaza, dengan lebih dari setengah dari mereka hidup di bawah garis kemiskinan.

Jalur Gaza telah berada di bawah blokade Israel sejak Juni 2007. Blokade telah menyebabkan penurunan standar hidup dan peningkatan pengangguran penduduk palestina. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: