Internasional

Pasukan Israel Serang Militer Suriah di Dataran Tinggi Golan

Rabu, 06 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Israel mengklaim telah membom dua sasaran tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan dalam menanggapi apa yang mereka sebut api liar dari sisi Suriah.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan pada hari Senin bahwa pasukan rezim Tel Aviv melancarkan serangan terhadap dua posisi tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan pada Senin malam. (Baca: Tel Aviv: Kemenangan Suriah Adalah Ancaman Serius Bagi Israel)

Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang target dibom atau senjata yang digunakan Israel dalam serangan mereka. Hingga kini pemerintah Suriah belum memberikan konfirmasi terkait agresi terbaru Israel.

Tel Aviv, yang diyakini menjadi salah satu pendukung utama kelompok teroris di Suriah, telah menargetkan dataran tinggi Golan beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Pada September tahun lalu, Israel meluncurkan setidaknya tiga serangan udara terhadap posisi militer Suriah di Dataran Tinggi Golan. (Baca: ISIS Diciptakan Atas Perintah Israel Untuk Membuat Perubahan Rezim di Suriah)

Bulan lalu, media Suriah melaporkan serangan serupa di selatan kota Homs. Suriah mengatakan Israel dan Barat serta sekutu regional membantu kelompok militan Takfiri yang beroperasi di seluruh negeri.

Tentara Suriah telah berulang kali menyita sejumlah besar senjata buatan Israel dan peralatan militer canggih dari militan yang didukung asing. (Baca: Konspirasi Turki dan Israel Hancurkan Suriah)

Laporan-laporan mengatakan Israel telah mendirikan rumah sakit lapangan di wilayah Suriah yang diduduki dari dataran tinggi Golan untuk memberikan pengobatan terhadap militan yang terluka.

Pada bulan Desember 2015, Daily Mail mengatakan rezim Israel telah menyelamatkan nyawa lebih dari 2.000 militan Takfiri dengan biaya sekitar USD 13 juta sejak 2013. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: