Afrika

Pasukan Kamerun Serbu Teroris Khilafah Boko Haram

13 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, KAMERUN – Seorang pejabat militer di Kamerun melaporkan bahwa pasukan Kamerun berhasil menewaskan setidaknya 27 gerilyawan dari kelompok teroris khilafah Boko Haram, dalam sebuah operasi militer di daerah Gauche perbatasan dengan Nigeria. (Baca: Boko Haram Ingin Dirikan ‘Khilafah’ Tapi Tak Bisa Ngaji dan Suka Narkoba)

Jenderal Jacob Kodji melaporkan satu tentara tewas sementara tujuh lainnya terluka setelah tentara melangsungkan operasinya, Kamis dini hari (11/02) di daerah dekat Ashigashiya, Addiyar (12/02) memberitakan.

Kodji menjelaskan bahwa operasi militer Kamerun dilakukan dalam rangka menanggapi serangan yang dilakukan oleh kelompok asal Nigeria di Kamerun pekan ini.

Selain itu, pihak militer Nigeria telah membebaskan 267 tahanan setelah memastikan bahwa mereka tidak termasuk dari kelompok teroris khilafah Boko Haram. (Baca: Darimana Asal Usul Kebengisan Ajaran Salafy Wahabi?)

Sementara itu, Mayor Jenderal Haruna Umar mengatakan bahwa delapan tersangka lainnya telah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Operasi Gabungan Nigeria-Kamerun Tewaskan 90 Orang Teroris Boko Haram | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: