Internasional

Pasukan Keamanan dan Suku Irak Rebut kembali Daerah Jabah

Salafynews.com, IRAK – Komandan divisi VII di Angkatan Darat Irak, Mayjen Nouman Abdul Zoba’I pada  Selasa (24/8) mengumumkan tentang direbutnya kembali daerah Jabah, yang masih dalam wilayah Baghdad sebelah Barat Ramadi. Dalam peristiwa pembebasan tersebut mengakibatkan 27 anggota teroris yang berafiliasi dengan ISIS tewas dan hancurnya puluhan peluncur rudal milik teroris.

Zoba’I dalam wawancara dengannya dengan Alsumaria News berkata: “Pasukan gabungan Irak dan pejuang suku yang berasal dari berbagai daerah di Irak, di iringi pesawat angkatan udara koalisi internasional melakukan operasi keamanan yang luas, dengan operasi tersebut akhirnya kawasan Jabah – 90 km sebelah barat dari Ramadi- dapat dikuasai kembali”.

Zoba’I melanjutkan penjelasannya dan mengatakan, “Dalam Operasi tersebut Pasukan Irak, pasukan koalisi dan pejuang suku-suku di Irak berhasil membunuh 27 anggota sel teroris yang berafiliasi dengan ISIS dan pesawat berhasil membom sepuluh peluncur rudal milik para teroris hingga hancur”. Beliau juga menegaskan bahwa pasukan keamanan sepenuhnya telah menguasai daerah Jabah.

Di lain kesempatan, sumber keamanan Irak mengatakan, “Operasi itu mengakibatkan tewasnya tiga pejuang rakyat, dan empat tentara terluka”.

Operasi tersebut dilakukan oleh berbagai pihak demi menghancurkan benteng pertahanan kelompok teroris ISIS di Anbar dan kawasan lainnya. (SFA/Alsumaria/HH)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: