Internasional

Pasukan Keamanan Irak Bebaskan 64 Warga Sipil dari Perangkap ISIS

25 Januari 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Selama 24 jam terakhir pasukan Irak berhasil membebaskan 64 warga sipil yang kebanyakan adalah perempuan dan anak-anak dari cengkeraman perangkap ISIS di kota Ramadi di daerah timur-barat 110/km sebelah barat Baghdad.

Pimpinan operasi pasukan keamanan Irak di wilayah tersebut Ahmed Abdullah mengatakan kepada kantor berita Deutsche Presse-Agentur (DPA) bahwa “pasukan keamanan kami telah berhasil mengevakuasi 34 warga sipil perempuan dan anak-anak dari kepungan organisasi teroris ISIS di desa Al-Asriah sebelah utara kota Ramadi, mereka telah dipindahkan ke daerah Al-Wafa 35/km dari Ramadi”.

Sementara itu, Khaled Ahmad selaku kepala kepolisian kota Ramadi menegaskan bahwa “sekitar 30 warga sipil telah berhasil meloloskan diri dari daerah Aisjjari, setelah mereka disandera oleh ISIS” ia menambahkan bahwa “setelah mereka berhasil melarikan diri dari kontrol ISIS, kami langsung memindahkan mereka ke daerah yang aman di kamp untuk para pengungsi di Habbaniah”, menurut kantor berita addiyar (25/01).

Sebuah sumber keamanan Irak, Sabtu (23/01), menyebutkan bahwa jumlah warga sipil yang telah berhasil dievakuasi dari beberapa daerah yang dikendalikan oleh para teroris di Ramadi ke kamp-kamp untuk para pengungsi mencapai lebih dari sembilan ribu warga sipil dari berbagai usia. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: