Internasional

Pasukan Kurdi Bentrok Dengan Tentara Turki

Salafynews.com, DAMASKUS – Kantor berita SANA melaporkan pasukan Kurdi Suriah bentrok dengan tentara Turki di perbatasan antara Suriah dan Turki.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan pada hari Senin (6/7) telah terjadi bentrokan mematikan yang melibatkan pejuang Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG) di dekat kota perbatasan Suriah Tal Abyad.

ARN001200400151131265_Tentara_Turki_Serang_Pasukan_Kurdi_Suriah

Kelompok yang berbasis di Inggris itu, mengatakan beberapa pasukan Kurdi tewas dalam pertempuran sengit tersebut, dan belum memberikan rincian lebih lanjut dari pertempuran.

Komando Angkatan Darat Turki baru-baru ini menempatkan sejumlah komandan di sepanjang perbatasan untuk kesiapan kemungkinan intervensi di Suriah.

Dalam beberapa pekan terakhir, Turki telah meningkatkan kehadiran militernya di wilayah perbatasan dengan Suriah dengan senjata berat dan dengan meningkatkan jumlah pasukan darat sekitar 54.000 tentara. Presiden Turki “Erdogan” Akui Beri Dukungan Teroris Suriah, dan berusaha menekan kemajuan pasukan Kurdi di Perbatasan.

ARN001200400151131264_Sejumlah_Komandan_Militer_Turki

Ketegangan ini datang setelah Pejuang Kurdi membebaskan Tal Abyad di Provinsi Raqqa, yang sebelumnya berada di bawah kendali ISIL.

Pembebasan kota-kota di perbatasan merupakan pukulan berat bagi ISIL, yang telah memotong rute pasokan senjata dan militan yang ingin bergabung. (SFA/MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: