Internasional

Pasukan Rezim Saudi Menyerbu Rumah Aktivis Qatif

Pasukan Rezim Saudi menindak keras para aktivis dengan menyerang rumah-rumah dan kerabat mereka yang tewas dalam pemberontakan anti rezim di Qatif, Provinsi Timur.

Pasukan rezim Saudi menyerbu tempat tinggal aktivis dan keluarga korban yang tewas dalam pemberontakan terhadap pemerintah Saudi di kota Awamiyah.

Dilaporkan terdengar tembakan di kota selama serangan itu.

Menurut saksi mata, gas air mata juga ditembakkan dan beberapa orang ditangkap oleh pasukan Saudi. Sementara jalan menuju ke kota diblokir.

Banyak terjadi aksi demo di Provinsi Timur yang kaya minyak sejak tahun 2011. Para demonstran menyerukan reformasi politik dan diakhirinya diskriminasi yang meluas. Beberapa orang tewas dan banyak lainnya terluka atau ditangkap.

Pemerintah al-Saud menuai kecaman dari organisasi hak asasi manusia internasional karena menerapkan kebijakan yang menghambat kebebasan berekspresi, berserikat, dan berkumpul. (ss)

1 Comment

1 Comment

  1. Habib Hasan Alatas

    March 26, 2016 at 5:27 pm

    Tindakan kejam rezim Arab Saudi sudah diluar kemanusiaan, mereka hanya berani terhadap ummat Islam yang lemah dan miskin. Akan taetapi menjadi manusia paling penakut terhadap pengganas Israel. Do’a rakyat Yaman yang lemah dan miskin akan dikabulkan Allah SWT. Rezim pengganas Arab Saudi akan menemui ajalnya tidak lama lagi akibat dari segala kezaliman yang dilakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: