Internasional

Pasukan Suriah Bebaskan Kota Mayda’a Timur Damaskus

Minggu, 10 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan pemerintah Suriah berhasil merebut kembali sebuah kota startegis di sebelah timur ibukota, Damaskus, dari militan yang didukung asing, dan memblokir salah satu rute pasokan senjata dan logistik mereka.

Pasukan pemerintah yang didukung oleh pasukan sekutu pada Sabtu menguasai kota Mayda’a, setelah dua minggu bentrokan sengit dengan kelompok teror Jaysh al-Islam, menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Mayda’a adalah jalur suplai senjata dan logistik ke wilayah Timur Ghouta di pinggiran Damaskus, yang dikuasai teroris, dan merupakan daerah yang paling dekat dengan pangkalan udara Zamir.

Kemenangan tersebut adalah yang terbaru dalam serangkaian keuntungan yang diraih oleh tentara Suriah dalm melawan teroris. Pada hari Kamis, pasukan pemerintah juga berhasil memotong bagian-bagian yang dikendalikan teroris di Aleppo menjadi beberapa bagian, sehingga memutus teroris hubungan ke dunia luar.

Penangkapan jalan Castello berikut kemajuan terbaru yang dibuat oleh tentara Suriah di wilayah Malah Farms, Aleppo. Penangkapan daerah Malah Farms dan jalan Castello akan memungkinkan pasukan Suriah untuk mengepung wilayah yangdikendalikan oleh teroris di Aleppo dan menempatkan mereka dalam bahaya. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: