Internasional

Pasukan Suriah Sukses Kuasai dan Usir ISIS di Utara Palmyra

Jum’at, 03 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, PALMYRA – Angkatan Bersenjata Suriah, Brigade ke-60, Divisi Tank ke-11 dan aliansi mereka, berhasil menguasai penuh beberapa titik di Palmyra utara (Tadmur) pada hari Kamis setelah terlibat dalam serangkaian tembak-menembak sengit dengan ISIS. (Baca: Gubernur Homs Puji Kehebatan Tentara Rusia dalam Pembebasan Kota Palmyra)

Didukung oleh Brigade 67 Divisi Tank ke-18, Partai Nasionalis Sosial Suriah (SSNP), dan Angkatan Pertahanan Nasional (NDF), Brigade ke-60 membebaskan seluruh basis penyimpanan yang terletak 9 km sebelah utara dari Kota Palmyra dan serangkaian gunung kecil yang terletak 5 km sebelah utara dari Kabupaten Al-‘Amariyah.

Al-Masdar melaporkan pada Kamis (02/06) kemarin bahwa  Angkatan Bersenjata Suriah mampu merebut kembali titik-titik ISIS  tersebut setelah meluncurkan serangan kejutan awal pekan ini di mana mereka membuat sisa-sisa kelompok teroris ISIS yang  berada di pinggiran Distrik Al-‘Amariyah, kewalahan. (Baca: Helikopter “Pemburu Malam” Berhasil Hancurkan Tank Milik ISIS di Palmyra :Video)

Saat ini, Angkatan Bersenjata Suriah masih bergerak untuk menguasai sejumlah titik militan ISIS di pegunungan yang terletak di sebelah utara dari basis penyimpanan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: