Internasional

Pasukan Turki Tewas Dalam Bentrokan Dengan ISIS

Kamis, 08 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Pasukan Turki mengumumkan tewasnya 3 orang tentara dan beberapa orang terluka dalam bentrokan dengan ISIS, dekat kota Ar-Ra”I, di pedesaan utara Aleppo, Selasa 6 September.

Tentara Turki mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukannya tewas setelah rudal anti-tank dan perisai yang dilepas oleh ISIS mengenai  dua tank Turki, yang ikut serta dalam operasi “perisai Efrat”. (Baca: Kesaksian Warga yang Melihat Tentara Turki di Utara Aleppo)

Pernyataan ini juga menyebutkan terbunuhnya dua militan dan melukai 2 unit lain dari tentara pembebasan Suriah (FSA) yang ikut serta dalam operasi Turki. Beberapa Sumber mengatakan bahwa korban tewas dan terluka dibawa dengan helikopter ke rumah sakit pemerintah di negara bagian Calais Turki selatan.

Kemudian staf militer Turki mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah melakukan 153 serangan artileri di 44 lokasi “teroris” di Suriah utara, untuk mencapai target yang akurat.

Menurut kantor berita Anadolu, melaporkan bahwa “Tentara Pembebasan Suriah” yang didukung oleh angkatan bersenjata Turki, memperluas “zona aman” antara dua kota E’zaz dan Jarablus, utara Aleppo yang dikuasai oleh ISIS sebelumnya seluas kurang lebih 680 km persegi. (Baca: Koran Jerman: Operasi ‘Perisai Efrat’ Tidak Hanya Berbahaya Bagi Timur Tengah, Tapi Eropa)

Sumber itu juga menambahkan bahwa “Tentara Pembebasan Suriah,” mencapai kedalaman 24 kilometer di garis, Jarablus, sungai sajur dan menuju ke selatan, 14 kilometer menuju desa Al-Qadi yang terletak antara E’zaz dan Jarablus.

Sumber itu juga mengutip sumber-sumber lokal di Aleppo, bahwa ISIS memobilisasi orang-orang bersenjata di kota Al Bab, utara Aleppo, benteng terakhir di kota, untuk membela Raqqa. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: