Internasional

Pasukan Yaman dan Pasukan Rakyat Kepung Al-Qaeda di Aden

Salafynews.com, SANA’A – Pasukan Yaman dan pasukan rakyat mengepung posisi Al-Qaeda di provinsi Aden sebelum dilaksanakannya sebuah serangan besar-besaran.

Narasumber FNA di pesisir provinsi pada hari Jum’at(12/6) mengatakan bahwa pasukan rakyat  telah memperketat pengepungan terhadap teroris al-Qaeda di Be’r Ahmad di Aden.

Juga, sebuah sumber militer mengatakan pada kantor berita resmi Yaman, SABA, bahwa pasukan rakyat dan pasukan militer telah menewaskan puluhan teroris dan memporak-porandakan kondisi mereka.

Sementara itu, telah terjadi juga pertempuran antara pasukan Yaman dengan Al-Qaeda dan milisi dukungan Saudi di provinsi Marab. Sumber menyatakan bahwa pertempuran terjadi di sekitar kamp Nakhala.

Reporter FNA melaporkan dari medan pertempuran bahwa pada hari Jum’at, pasukan rakyat dan pasukan militer telah berhasil menguasai wilayah yang luas di al-Sahil dan al-Jordan.

Pejuang Ansarullah dan pejuang militer berhasil memenangkan pertempuran melawan milisi terror dukungan Saudi, dan loyalis mantan presiden yang kini buron, Mansour Hadi di Yaman, dalam minggu-minggu terakhir. Pertempuran anatara pejuang Ansarullah dan milisi al-Qaeda dukungan Saudi serta milisi pro-Hadi terus berlangsung di bagian selatan negara itu.

Saudi Arabia telah melancarkan serangan udara ke negara tetangganya Yaman selama 80 hari terhitung hingga hari ini, demi mengembalikan mantan presiden yang buron, Mansour Hadi ke kursi presiden. Walaupun Riyadh mengklaim pihaknya membombardir posisi pejuang Ansarullah di Yaman, pada kenyataannya jet tempur Saudi justru menyasar area perumahan dan bangunan infrastruktur penduduk sipil. Serangan kerajaan itu hingga kini telah menewaskan 4.534 penduduk sipil yang sebagian besarnya adalah wanita dan anak-anak. (lm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: