Internasional

Pasukan Yaman Raih Kemenangan Mudah di Perbatasan

Sanaa, Salafynews.com – Sumber khusus mengatakan bahwa pasukan Yaman yang ditempatkan di perbatasan Saudi telah membuat kemenangan menakjubkan atas pasukan Saudi di lebih dari satu front pertempuran di perbatasan.

Sumber ini kepada Lahj news  mengatakan pasukan Yaman menguasai Jabal Radif di daerah Tiwal dan mengambil alih penuh peralatan militer berupa persenjataan dan peralatan serta pos-pos lain setelah menewaskan dan melukai 25 tentara Saudi dan menawan lebih dari 80 perwira dan tentara serta sisanya melarikan diri dari  pos-pos mereka sebelum dimulainya pertempuran.

Sumber tadi  memuji  mental berperang yang dimiliki oleh personil pasukan Yaman di front-front pertempuran.

Dalam konteks terkait, para pakar militer menduga bahwa tentara Arab melalui sejumlah personilnya yang tewas dan terluka ditambah sejumlah tawanan, menegaskan tidak adanya perlawanan oleh tentara Saudi dalam bentrokan dan mereka melarikan diri atau menyerah segera setelah sampainya satu tembakan misil dari pasukan Yaman. Hal ini menegaskan dominasi pejuang Yaman di darat.

Para pakar menilai  bahwa terdapat disintegrasi dalam kepemimpinan tentara Saudi dan tidak adanya link komunikasi antara unit-unit tentara dan komandan-komandan senior mereka. Terutama setelah Arab Saudi dan Kementerian Pertahanan menghentikan dukungan helikopter Apache untuk misi Angkatan Darat, setelah para pejuang Yaman mampu menjatuhkan tiga unit darinya di dalam wilayah Yaman dan menawan pilotnya. Hal itu menyebabkan pukulan dan tamparan kuat bagi komando Departemen Pertahanan Saudi dan membalikkan perimbangan kekuatan berpihak kepada  pasukan Yaman dalam konfrontasi darat.

Dilaporkan bahwa ada keretakan dan perselisihan yang tajam antara para pangeran Al Saud, terutama antara Mut’ib bin Abdullah dan Muhammad bin Salman yang berusaha untuk menyingkirkan Mut’ib dari Kementerian Garda Nasional dan mengintegrasikannya dengan angkatan bersenjata Saudi. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: