Internasional

Pasukan Yaman Sapu Bersih Gurun dan Kota Midi di Hajjah

4 Maret 2016

YAMAN, SALAFYNEWS.COM – Pasukan Yaman mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menyapu bersih sebuah wilayah gurun secara keseluruhan dari tentara bayaran, setelah mereka mampu mengalahkan agresi Saudi dari kota Midi dan menewaskan serta menangkap puluhan dari mereka.

Kantor berita SABA merilis beberapa video dalam proses pembersihan penuh gurun Midi dari tentara bayaran Saudi. Dalam video tersebut tampak beberapa gambar sejumlah mayat tentara bayaran yang  dikerahkan ke gurun dan bersama mereka sejumlah uang dan senjata dari Arab Saudi.

Video lainnya menunjukkan sejumlah tentara bayaran Saudi yang berhasil ditangkap dan  senjata Saudi dalam jumlah besar yang berhasil disita selama operasi pembersihan wilayah tersebut.

Sebelumnnya Saudi telah mengumumkan bahwa mereka memegang kendali padang gurun dan kota Midi yang terletak di provinsi Hajjah dekat perbatasan provinsi Jizan Arab Saudi.

Adapun di Marib, puluhan pasukan penjajah dan tentara bayaran Saudi tewas setelah rudal Toshka menarget kamp militer Al-Mas.

Sumber militer mengatakan bahwa rudal itu meluluhlantakkan bangunan khusus para komandan dan ruang operasi.

Puluhan tentara bayaran Saudi dilaporkan tewas dan lainnya mengalami luka-luka, termasuk beberapa komandan terkemuka saat mereka berusaha maju menuju daerah Khanjar  provinsi Al-Jawf, namun mengalami kegagalan.

Diantara mereka yang tewas adalah para komandan operasi tentara bayaran di Al-Jawf beserta sepuluh pengawalnya, selain itu pasukan gabungan Yaman juga telah berhasil menangkap 84 tentara bayaran di beberapa provinsi termasuk Baida, Marib dan Sana’a dan menguasai wilayah pegunungan strategis Al-Shabaka di Nahm utara Sanaa. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: