Internasional

Pasukan Yaman Tembakkan Rudal Borkan-1 ke Thaif

Sabtu, 3 September 2016

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Pasukan Yaman telah menembakkan rudal balistik buatan lokal dan diproduksi untuk menyasar target jauh di dalam wilayah Arab Saudi, dalam menanggapi pemboman udara mengerikan Riyadh terhadap penduduk sipil Yaman.

Pada hari Jumat, biro media operasi Yaman merilis rekaman yang menunjukkan serangan rudal Borkan-1 terhadap sasaran di kota Thaif, Arab Saudi, yang terletak lebih dari 700 kilometer (434 mil) tenggara ibukota, Riyadh.

Video menunjukkan Borkan-1 (Volcano-1) ditembakkan dari sebuah peluncur yang ditempatkan di lokasi yang tidak diketahui di Yaman. Suara seorang pria dapat didengar dengan jelas saat ia mengucapkannya slogan melawan Amerika Serikat dan Israel.

Rudal Borkan-1 buatan dalam negeri dilaporkan memiliki jangkauan lebih dari 800 kilometer (497 mil).

Sebelumnya, pesawat militer Saudi telah meluncurkan dua serangan udara secara terpisah ke daerah perumahan di Yaman, menewaskan hampir selusin warga sipil.

Setidaknya empat wanita dan lima anak-anak kehilangan nyawa mereka setelah jet tempur Saudi melanda daerah di distrik Arhab di provinsi barat Sana’a.

Seorang warga sipil juga tewas dan tiga lainnya luka-luka setelah pesawat tempur Saudi menumbuk pusat budaya di provinsi pesisir yang berdekatan dengan Hudaydah. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: