Internasional

Pasukan Yaman Tembakkan Rudal Scud ke Khamis Mushait Saudi

Salafynews.com – Sumber resmi militer Yaman menegaskan bahwa tentara Yaman dan pasukan Ansarullah pada Sabtu pagi (6/6), telah menembakkan rudal Scud ke pangkalan udara Pangeran Khaled di Khamis Mushait, Arab Saudi.

Sumber militer itu, mengatakan rudal Scud mencapai target pangkalan udara Pangeran Khalid dan tidak ditembak jatuh seperti yang diklaim militer Saudi, seperti dilansir situs Yaman Lahj News.

Seorang aktivis politik yang dijuluki “jullian assange” dalam akun twitternya “Mujtahid” menuliskan bahwa rudal scud mengenai sasaran bukan ditembak jatuh.

scud

Akun twitter Mujtahid, seorang aktivis politik Arab yang dikenal dengan “jullian assange”

Berbeda dengan klaim Saudi di sejumlah media yang menyebutkan bahwa rudal Scud pasukan Yaman ditembak jatuh oleh militer Saudi dengan rudal Patriot.

Sumber itu menjelaskan bahwa para pejuang tentara dan pasukan Ansarullah menyerbu pos militer al-Radif untuk kedua kalinya dan mampu menghanguskan sejumlah peralatan militer dan menyebabkan tentara Saudi melarikan diri dari pos tersebut.

Saat-Saat-Rudal-Scud-Mengenai-Sasaran

Saat-saat ledakan rudal scud di pangkalan militer Khamis Mushait Saudi

“Pasukan tentara Yaman mampu menghanguskan 6 kendaraan, peralatan militer dan gudang senjata, serta menewaskan sejumlah besar tentara musuh di pos militer Atawailq, Arab Saudi,” kata sumber itu.

Sementara itu, pesawat tempur Saudi melakukan sejumlah serangan ke gudang senjata rahasia di pangkalan militer Atawailq setelah dikuasai oleh tentara dan pasukan Ansarullah, karena takut jatuh ke tangan mereka.

Tentara Yaman pada hari Jumat (5/6), juga melakukan serbuan terhadap sejumlah pos militer Saudi hingga mendekati bibir kota Jizan.

Sebuah sumber militer menyebutkan tentara melakukan operasi kilat di daerah Tiwal perbatasan dan mampu menguasai senjata serta peralatan dari pos militer al-Barkah, Saudi.

Pihak Saudi dalam pernyataan resminya mengakui serangan gencar pasukan Yaman di Jizan dan korban 4 tentaranya, termasuk dua perwira. [SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: