Timur Tengah

Pasukan Yaman Tewaskan 13 Tentara Saudi dan Hancurkan Satu Apache

Salafynews.com, YAMANPasukan Yaman berhasil menewaskan 13 tentara Saudi dan menembak jatuh sebuah helikopter Apache Saudi di barat daya kerajaan.

Perkembangan terjadi di provinsi Jizan, Arab Saudi dekat perbatasan dengan Yaman, setelah pasukan Yaman kembali lancarkan serangan.

Serangan udara di utara ibukota Yaman Sanaa 26 Sept 2015. (© AFP)

Sementara itu, pasukan Yaman juga berhasil menguasai beberapa bangunan di belakang kamp militer Hathirah di wilayah tersebut.

TV al-Masirah pada Jumat (26/9) melaporkan bahwa seorang komandan senior Saudi dan dua staf militer lainnya tewas dalam ledakan dekat tambang di Jizan selama bentrokan dengan pejuang Ansarullah.

Sementara itu, koalisi pimpinan Saudi terus membombardir Yaman, setidaknya menewaskan tiga anak di kota Ta’izz, dan 10 lainnya di pinggiran Ta’iz.

Arab Saudi mulai agresi militer terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuasaan kepada mantan Presiden buronan Yaman, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, sekutu setia Riyadh.

Menurut laporan lebih 6.200 orang Yaman sejauh ini kehilangan nyawa mereka dalam serangan udara Saudi, dan total hampir 14.000 orang terluka. (SFA/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: