Eropa

Paus Ditemani Tiga Keluarga Pengungsi Muslim Menuju Roma

Minggu, 17 April 2016

ROMA, SALAFYNEWS.COM – Vatikan mengumumkan pada Sabtu (16/04), bahwa Paus Francis yang memimpin kunjungan ke sejumlah kamp pengungsi di pulau Lesbos Yunani telah kembali ke Vatikan dengan disertai tiga keluarga pengungsi, terdiri dari 12 orang termasuk 6 anak-anak.

Vatikan mengatakan dalam sebuah keterangan, bahwa “Paus ditemani tiga keluarga pengungsi Muslim di pulau Yunani ketika ia kembali, satu keluarga dari Damaskus sementara sisanya dari Deir ez-Zor”.

Keterangan itu menambahkan bahwa Paus Francis “hendak menyampaikan pesan kepada para pengungsi bahwa mereka diterima, ia memutuskan untuk didampingi oleh tiga keluarga ke Roma untuk memberikan tempat tinggal bagi mereka”.

Di pelabuhan Mytilene, ia menambahkan “sayangnya, beberapa dari mereka, termasuk diantaranya banyak dari anak-anak kecil tidak memiliki akses, banyak dari mereka kehilangan nyawa di laut, mereka adalah korban dari perjalanan yang tidak manusiawi”.

Paus tiba di pulau Lesbos Yunani di hari Sabtu pagi, untuk mengekspresikan kesedihannya bagi para pengungsi dan solidaritasnya terhadap mereka menurut Tahta Suci, serta untuk mendukung mereka-mereka yang terpaksa meninggalkan negara dan tanah air mereka. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: