Amerika

PBB Bentuk Komite Penyelidikan Atas Serangan Konvoi Kemanusiaan di Suriah

Sabtu, 22 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – PBB telah membentuk sebuah komisi penyelidikan internal dan independen atas serangan terhadap konvoi bantuan kemanusiaan pada 19 september lalu di Suriah, yang telah menewaskan sedikitnya 18 orang, sebagaimana yang dinyatakan juru bicara PBB, Stephane Dujarric pada hari jumat (21/10). (Baca: Drone AS Tampak Sesaat Sebelum Pemboman Konvoi Bantuan Kemanusiaan di Suriah)

Komite penyelidikan ini akan diketuai oleh Jenderal Obijet Guha, dan penyelidikan akan dimulai minggu depan. Komite penyelidikan ini akan menyerahkan hasil temuan dan penyelidiknnya kepada Sekjen PBB Ban Ki Moon, yang akan menentukan langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

Dujarric mengatakan bahwa Ban Ki Moon meminta kepada semua pihak terkait untuk bekerjasama dengan komite ini secara cepat dan bekerja sepenuhnya. (Baca: Rusia Kirim 21 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Deir al-Zour)

Pada 30 september lalu PBB telah mengumumkan rencananya untuk membentuk Komite Penyelidikan atas serangan ini. Serangan terhadap konvoi bantuan kemanusiaan yang di prakarsai PBB dan Bulan Sabit Merah Suriah pada 19 september di kota Urem al-Kubra di pedesaan Aleppo Barat, Suriah Utara, telah menewaskan sedikitnya 18 orang, termasuk seorang pejabat lokal dari Bulan Sabit Merah. Dan Moskow saat itu melayangkan kecaman pada Washington yang menolak bertanggung jawab atas serangan ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: