Afrika

PBB: Boko Haram Larang Anak Sekolah Agar Jadi Teroris

23 Desember 2015,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Badan PBB untuk anak-anak “UNICEF” mengumumkan, Senin (21/12), bahwa para pemberontak bersenjata yang dikirim oleh kelompok teroris ekstrimis “Boko Haram”, melarang lebih dari satu juta anak-anak untuk bersekolah, dimana minimnya pembelajaran bagi anak-anak ini menjadi lahan subur guna merekrut para militan di Nigeria dan negara-negara tetangga.

Menurut “AFP”, UNICEF menyebutkan bahwa lebih dari dua ribu sekolah ditutup di Nigeria, Kamerun, Chad dan Niger, empat negara tersebut adalah yang paling terpengaruh oleh serangan kelompok teroris bersenjata yang juga menyerang ratusan sarana pendidikan lainnya yang juga menjarah dan membakarnya. (Baca Boko Haram Ingin Dirikan ‘Khilafah’ Tapi Tak Bisa Ngaji dan Suka Narkoba)

Manuel Fontaine, Direktur Regional UNICEF di Afrika Barat dan Tengah, mengatakan “semakin lama (anak-anak) tercegah untuk bersekolah maka akan dapat mengakibatkan risiko lebih besar, dan menjadi sasaran penganiayaan dan penculikan serta rekrutmen ke dalam jajaran kelompok bersenjata itu.”

Sekolah, guru dan murid merupakan sasaran langsung bagi kelompok teroris “Boko Haram” yang baru-baru ini menyatakan baiatnya kepada “ISIS” di Nigeria utara. (Baca Arab Saudi Jantung Terorisme Global)

Presiden Nigeria Mohammed Bukhari, meminta para tentaranya untuk menghilangkan pemberontakan “Boko Haram” sampai akhir tahun, hanya saja para ahli berpendapat bahwa pemerintah masih akan berurusan dengan masalah belajar bagi seluruh generasi anak-anak, kecuali jika pemerintah benar-benar mampu menghancurkan kelompok teroris tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: