Internasional

PBB; Jumlah Pengungsi Yaman Pecahkan Rekor Terbanyak

Salafynews.com, YAMAN – Utusan PBB untuk Yaman Ismail putra Syekh Ahmed berharap dimulainya dialog nasional sebelum pertengahan bulan November ini, ia menekankan pentingnya dialog tersebut guna menghindari beberapa kesalahan masa lalu yang terjadi di Jenewa. Ia juga menekankan perlunya diulang kembali dialog tersebut demi kondisi kemanusiaan di Yaman. (Baca UNICEF: 10 Juta Anak Yaman Membutuhkan Bantuan Kemanusiaan)

Komisaris Tinggi PBB mengungkapkan bahwa jumlah pengungsi Yaman telah memecahkan rekor jumlah terbanyak dengan dua juta tiga ratus ribu orang. juga memperingatkan terkait masalah pengungsi bahwa Yaman terus mengalami  kenaikan dalam jumlah pengungsi.

Menurut Komisi PBB, jumlah pengungsi telah melampaui dua juta tiga ratus ribu orang, sementara lebih dari 120.000 orang Yaman telah melarikan diri ke negara tetangga sejak Maret lalu. (Baca ICRC: SERANGAN SAUDI MENYEBABKAN KRISIS KEMANUSIAAN DI YAMAN0

Yaman telah berada di bawah serangan militer Saudi setiap hari sejak 26 Maret. Kampanye militer Saudi dimaksudkan untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuasaan buronan negara dan rakyta, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, sekutu setia Riyadh.

Menurut penghitungan terbaru, setidaknya 7.000 orang telah kehilangan nyawa mereka dalam serangan Saudi, dan total hampir 14.000 orang telah terluka sejauh ini. (SFA/AM/Mayadeen)

2 Comments

2 Comments

  1. Slamet Julianto

    November 4, 2015 at 3:17 am

    INSYAALLAH siapapun juga orangnya, apabila menyengsarakan sesama Umat manusia, apalagi sesama Umat Muslim, akan datang hari balasan yang lebih menyengsarakan .. hanya tinggal tunggu waktunya

  2. Habib Hasan Alatas

    March 25, 2016 at 12:01 pm

    Allah SWT berfirman yang maksudnya: “Sesungguhnya orang yang beriman itu bersaudara, adakanlah perbaikan diantara sesama saudaramu.” Rasulallah SAW juga mengingatkan kita dengan sabda baginda: “Tidaklah beriman seseorang kamu, hingga kamu mencintai saudaramu sebagaimana kamu mencintai dirimu sendiri.”
    Tindakan Raja al-Saud dan negara negara Arab sangat bertentangan dengan al-Quran dan Sunnah Nabi SAW. Oleh karena itu menjadi kewajiban bagi seluruh Ummat Islam membela rakyat Yaman yang dizalimi oleh Raja al-Saud dan negara Arab yang zalim lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: