Afrika

Pejabat AS Yakin Pesawat Mesir Jatuh Karena Bom

Jumat, 20 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON-DC  –  Seorang pejabat senior AS mengklaim bahwa jatuhnya pesawat naas Mesir diakibatkan oleh sebuah bom. Sementara itu laporan lain menyebut akibat aksi kelompok teroris ISIS  yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa tersebut dan mengancam akan melancarkan serangan yang lebih mematikan.

Michael McColl, ketua Komite Keamanan Dalam Negeri di kongres AS, mengatakan dalam sambutannya kepada media setempat bahwa pesawat Mesir yang mengangkut 66 penumpang yang hilang dalam perjalanan Kamis (19/05) dari Paris ke Kairo sangatlah mungkin jatuh karena bom yang sebelumnya telah ditempatkan di dalam pesawat, dimana tak lama setelah peristiwa itu terjadi sejumlah media Rusia melaporkan bahwa kelompok teroris ISIS mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut dan mengancam akan terus melancarkan serangan berdarah.

Surat kabar “The Hill” mengutip keterangan McColl yang menyebutkan bahwa meski apa yang terjadi masih belum jelas hingga ditemukannya kotak hitam pesawat, namun ada beberapa tanda awal mengindikasikan kemungkinan terjadinya serangan teroris.

Ia menambahkan “Jelas bahwa ada indikasi itu adalah serangan teroris. Pesawat tersebut sesuai rutinitas, awalnya berada di Kairo kemudian menuju ke Tunisia dan melanjutkan penerbangan ke Paris. Dengan demikian kemungkinan perangkat peledak telah disusupkan ke dalam pesawat saat masih berada di bandara Paris atau bisa jadi sebelum itu bom sudah diletakkan di tubuh pesawat” pungkas Michael McColl. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: