Eropa

Pejabat Rusia Serukan Kontrol Media Untuk Lawan Radikalisme

Selasa, 19 April 2016

MOSKOW, SALAFYNEWS.COM – Direktur Komisi Penyelidikan di Rusia, Alexander Bastrykin, Senin (18/04), menyerukan akan betapa pentingnya untuk melakukan pengontrolan lebih selektif terhadap sejumlah media dan organisasi non-pemerintah (NGO), yang memiliki misi untuk mengkampanyekan radikalisme, dan upaya Barat untuk mengacaukan stabilitas”. (Baca: Fakta Media Radikal Pro Teroris Hancurkan Islam dan NKRI)

Alexander Bastrykin juga menyeru untuk mengkriminalisasi “upaya penipuan” terhadap sejarah Rusia, terutama dengan memberlakukan hukuman bagi mereka yang tidak mengakui hasil referendum yang menggabungkan Crimea dengan Rusia pada bulan Maret.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Vlast, Bastrykin mengatakan bahwa telah tiba waktu untuk membangun dinding efektif dalam menghadapi perang media yang dilancarkan oleh Barat. Dia juga menuduh Washington dan para sekutunya berupaya untuk “mempromosikan radikalisme” di Rusia.

Ia mengusulkan dalam konteks ini, dilakukannya “operasi inspeksi luas” yang menargetkan sejumlah organisasi non-pemerintah dan agama dan etnis dan budaya, serta sejumlah organisasi pemuda yang diduga bergerak dalam “kegiatan radikalisme”. (Baca: Upaya Monarki Saudi “beli Fakta berita” Kuasai Media Dunia)

DIa juga mengajak pihak berwenang Rusia untuk meniru China yang pada bulan Maret memberlakukan larangan pada sejumlah perusahaan asing untuk merilis teks apapun di Internet yang bertujuan menyebarkan pengaruh Barat di negara tersebut, sebagaimana pula melarang masuknya situs yang dianggap radikal di tempat-tempat umum. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: