Internasional

Pejuang Ansarullah Dan Pasukan Yaman Pukul Mundur Al-Qaeda Dari Al-Jawf Yaman

Salafynews.com, SANA’A Sumber terpercaya di wilayah gubernuran utara al-Jawf mengumumkan pada hari Rabu (3/6), bahwa pasukan Yaman bersama-sama  dengan pasukan Ansarullah telah berhasil memukul mundur teroris Al-Qaeda, dan mengambil alih kendali sebagian besar wilayah gubernuran tersebut.

Pasukan Yaman dan gerakan Ansarullah menyerbu benteng teroris Al-Qaeda dukungan Saudi dan memaksa mereka meninggalkan distrik al-Yatma.

Belum ada laporan resmi mengenai jumlah korban tewas maupun kerugian lainnya dari dua belah pihak.

Sebuah laporan sebelumnya menyatakan bahwa kerajaan Saudi menyelundupkan sejumlah besar persenjataan dan amunisi untuk mempersenjatai teroris al-Qaeda di negara Arab tersebut.

Media Yaman melaporkan bahwa Riyadh mengirimkan sejumlah besar persenjataan dan amunisi untuk teroris Al-Qaeda yang beroperasi di Yaman, untuk menghancurkan pejuang Ansarullah.

Laporan tersebut menyatakan sejauh ini ada 36 truk, 16 diantaranya yang berisi penuh dengan persenjataan dan amunisi telah berhasil diselundupkan ke Yaman melalui perbatasan Wadia di Timur provinsi Yaman, Hadhramaut. Teroris tersebut juga disuply dengan obat-obatan dan dana.

Pada bulan April sebelumnya, sumber Yaman menyatakan bahwa rezim Saudi telah meningkatkan bantuan persenjataan kepada teroris al-Qaeda dan loyalis presiden Mansour Hadi di kota Ta’izz.

Bentrokan antara pejuang Ansarullah dan teroris al-Qaeda dukungan Saudi, juga milisi pro Hadi terus terjadi di wilayah selatan Yaman dimana disaat yang sama Saudi Arabia juga terus menyerang Yaman. Hingga hari ini agresi Saudi demi mengembalikan kekuasaan mantan presiden Mansour Hadi buronan Negara telah mencapai 70 hari.

Hingga hari ini serangan Saudi tersebut telah menewaskan 4.175 warga sipil yang kebanyakannya adalah wanita dan anak-anak. (lm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: