Internasional

Pejuang Kurdi Gerebek Benteng ISIS di Perbukitan Strategis Raqqa

Salafynews.com, DAMASKUS – Unit Perlindungan Rakyat Kurdi di Utara provinsi Raqqa melancarkan operasi serangan terbaru, menggerebek benteng ISIS dan memenangkan kembali kendali atas perbukitan strategis al-Jazira.

Al-Jazira terletak pada 50km disebelah barat kota Mabrouka, provinsi Raqqa, timur laut Suriah. Selama serangan mendadak ke perbukitan itu, puluhan terroris ISIS tewas dan sejumlah besar persenjataan dan amunisi berhasil disita.

Sumber lokal menyatakan kepada FNA bahwa pejuang kurdi telah berhasil mengambil kendali penuh kota Solouk setelah menguasai bukit Jazira. Awal bulan ini, jet tempur Suriah membombardir posisi ISIS di provinsi Raqqa serta berhasil memnewaskan puluhan komandan tertinggi Takfiri di wilayah tersebut..

Seorang komandan senior militer Suriah yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa puluhan terroris tewas di Ayid Saghir, wilayah provinsi Raqqa setelah jet tempur Suriah dengan gencar menargetkan posisi mereka.

Sementara itu, website berita Sham Times melaporkan bahwa pasukan intellijen dan keamanan Suriah   memperoleh informasi dari intelnya mengenai posisi kamp-kamp komandan ISIS tersebut.

Terroris takfiri ISIS akhir-akhir ini semakin merajalela di Suriah dan Irak, mengancam semua komunitas, termasuk Syiah, Sunni Kurdi, Kristen, Kurdi Ezadi dan lainnya. Kelompok terror itu  terus-menerus melakukan kekejaman di Irak.

Pejabat senior Irak menyalahkan Saudi Arabia, Qatar dan negara negara Arab teluk Persia atas berkembangnya terrorisme di negara mereka.

ISIS memiliki kaitan dengan intellijen Saudi dan dipercaya secara tidak langsung didukung oleh rezim Israel. [SFA]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Serangan Bom Turki dan Saudi Atas Suku Kurdi Tewaskan Dua Anak Kecil | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: