Internasional

Pejuang Suku Albu Nimr Irak Pecundangi ISIS dan Tewaskan 35 Orang Teroris

22 November 2015

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Naim al-Gaood Kepala suku Albu Nimr di provinsi Anbar Irak menyebutkan bahwa kekuatan sukunya berhasil membebaskan 70 keluarga dari pengepungan “ISIS” di Thar-Thar utara dari kota Ramadi, yang menewaskan 35 orang dari kelompok teroris dan menghancurkan lima kendaraan milik mereka.

Menurut situs “Alsumaria News” pada hari Sabtu (21/11) bahwa Gaood mengatakan “Kekuatan para pejuang dari suku Albu Nimr dan dengan dukungan dari beberapa klan lain telah melakukan sebuah operasi militer pembebasan 70 keluarga, termasuk perempuan, anak-anak dan lansia yang sebelumnya dikepung ISIS di daerah Thar Thar utara Ramadi” .

Dia menambahkan ” Keberhasilan operasi tersebut melalui koordinasi dengan komandan Mayor Jenderal Ali Debon dan wakil komandan Brigadir Jenderal Musa al-Asadi serta berkat dukungan dari kekuatan operasi militer di pulau tersebut yang menjamin keamanan jalan bagi pejuang suku.”.

Gaood melanjutkan “Para pejuang suku mampu membunuh 35 anggota organisasi teroris dan menghancurkan 5 kendaraan milik mereka serta menyita dua kendaraan bermuatan senjata dan  peluru 60-mm, sementara dua pejuang klan Albu Nimr terluka.”

Kepala suku Albu Nimr tersebut meminta kepada Perdana Menteri Haider al-Abadi dan Badan Keamanan agar suku Albu Nimr diberikan dukungan militer karena mereka berlokasi di pinggiran, tidak memiliki senjata yang cukup dan meminta agar disediakan semua persyaratan untuk dapat  mendukung pasukan keamanan dalam perang melawan”ISIS “. Operasi militer di provinsi Anbar terus berlangsung dengan partisipasi pasukan udara Irak untuk mengusir “ISIS” serta membebaskan daerah tersebut dari kontrol kelompok teroris. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: