Internasional

Pelaku Bom Mobil “Idul Fitri” Tertangkap

BAGDAD, Salafynews.com – Kementerian Dalam Negeri Irak mengatakan pasukan keamanan telah melakukan sejumlah penangkapan setelah serangan bom mobil mematikan di provinsi timur Diyala, yang menewaskan sedikitnya 115 orang.

Menteri Dalam Negeri Irak, Mohammed Salem al-Ghabban   mengatakan pada hari Minggu bahwa beberapa orang yang ditangkap sedang diinterogasi dan akan dibawa ke pengadilan atas insiden mematikan.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang penangkapan.

Serangan mematikan itu telah menewaskan puluhan perempuan dan anak-anak. Dan kelompok teroris ISIS mengklaim bertangung jawab atas serangan tersebut.

Puluhan lainnya juga terluka dalam serangan teroris yang menargetkan kaum muslimin yang sedang merayakan Idul Fitri, yang menandai akhir bulan suci Ramadhan.

Pemerintah Irak telah mengumumkan tiga hari berkabung nasional menyusul ledakan mematikan.

PM Haider al-Abadi mengutuk serangan itu sebagai “kejahatan keji” dan bersumpah bahwa tentara yang didukung oleh pasukan relawan akan terus memerangi teroris untuk mendorong mereka keluar dari Irak.

Pada hari Sabtu, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon juga mengutuk serangan mematikan sebagai “kejahatan keji,” dan berharapan para pelaku pemboman mematikan tersebut akan segera dibawa ke pengadilan dengan cepat.

Presiden Rusia Vladimir Putin juga mengucapkan belasungkawa kepada pemerintah dan bangsa Irak atas insiden mematikan itu. [PressTV/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: