Internasional

Pelecehan Anak Palestina Oleh Israel Tak Pandang Umur

Utusan Palestina untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah mengajukan surat terbuka kepada Dewan Keamanan PBB, menuntut keadilan atas pelanggaran rutin rezim Israel dan pelecehan terhadap anak-anak Palestina.

“Setiap hari dan dalam berbagai cara, anak-anak Palestina menjadi korban pelanggaran hak asasi manusia oleh Israel. Penindasan yang diarahkan oleh pasukan pendudukan dan pemukim Israel kepada anak palestina tak pandang umur,” tulis Duta Besar Riyad Mansour dalam surat yang dirilis Sabtu, Ma’an News Agency melaporkan pada hari Minggu.

Surat itu lebih lanjut menambahkan, “Kejahatan-kejahatan yang dilakukan terhadap anak-anak kita tidak bisa di tolerir lagi,”

Hal ini menunjukkan bahwa pelecehan anak oleh Israel merupakan pelanggaran hukum kemanusiaan dan hak asasi manusia internasional.

Keluhan itu terjadi beberapa hari setelah seorang anak Palestina berusia 7 tahun, Ahmad Zaatari, diinterogasi oleh pasukan rezim Israel selama hampir 8 jam. Mansour menggambarkan kejadian ini sebagai “cobaan yang mengerikan dan traumatis bagi anak dari segala usia.”

Menurut laporan itu, anak yang berusia 7 tahun itu ditahan bersama dengan sepupunya, Muhammad Zaatari yang berusia 12 tahun di lingkungan Wadi al-Joz di Timur al-Quds (Yerusalem).

Tak satu pun dari keluarga yang diberitahu tentang di mana anak-anak mereka telah ditangkap sampai lebih dari tiga jam setelah penahanan mereka. Surat itu menambahkan, 4 jam kemudian keluarga baru mengetahui soal penangkapan itu dan korban dalam keadaan ketakutan dan kelaparan.

Dalam surat itu, Mansour juga meminta masyarakat internasional untuk menegakkan tanggung jawab dan memberikan bantuan yang diperlukan serta perlindungan untuk anak-anak Palestina dan meminta pertanggungjawaban para pelanggar hukum internasional.

Pada akhir Maret, ada 182 anak-anak Palestina di penjara Israel, 26 di antaranya berusia 15 tahun atau lebih muda, menurut kelompok hak asasi Militer Pengadilan Watch.

Kelompok lain menemukan bahwa anak-anak Palestina sering  diinterogasi Israel dengan ditutup kondisi terikat dan mata tertutup. Lebih dari 75 persen anak-anak yang ditahan pada tahun 2014 mengalami beberapa bentuk kekerasan fisik saat penangkapan.

Rezim Israel menahan 1.266 anak-anak Palestina di bawah usia 15 di Timur al-Quds dan Tepi Barat pada tahun 2014, menurut laporan oleh Organisasi Pembebasan Palestina (PLO). Laporan ini menambahkan bahwa lebih dari 10.000 anak-anak Palestina telah ditahan oleh pasukan Israel sejak tahun 2000. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: