Internasional

Pemakaman Massal Korban Serangan Bom Masjid Kuwait

Salafynews.com, KUWAIT – Warga Kuwait telah mengadakan pemakaman massal bagi korban serangan bom yang menargetkan jamaah Syiah di Masjid Imam Shadiq, di Kuwait City.

Menurut pihak berwenang, prosesi pemakaman dimulai pukul 4:00 pm (1300 GMT) pada hari Sabtu (27/6/15).

Dalam sebuah pernyataan pada hari sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Kuwait menegaskan bahwa 29 jamaah tewas dan lebih dari 220 terluka dalam ledakan Jumat.

Keluarga_Korban_Bom_Masjid_Kuwait

Seorang pria terlihat meratapi keluarganya yang ikut menajdi korban bom masjid Kuwait

Pemerintah Kuwait dilaporkan telah meningkatkan keamanan di masjid Syiah sementara komite relawan telah dibentuk untuk melindungi para pelayat saat prosesi pemakaman.

Emir Kuwait, Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah, dan pejabat tinggi lainnya mengutuk serangan tersebut, mengatakan serangan itu ditujukan untuk menciptakan perselisihan sektarian di negaranya. Sabah, yang segera mengunjungi lokasi pemboman, mengatakan serangan itu “sebuah upaya putus asa dan jahat yang menargetkan persatuan nasional Kuwait yang dilakukan oleh ekstrimis Salafy Wahabi Takfiri.”

Sementara itu para pemimpin Sunni terkemuka telah menyatakan solidaritasnya terhadap keluarga korban. Emirat juga menyatakan Sabtu sebagai hari berkabung.

Para pejabat keamanan mengatakan beberapa tersangka telah ditangkap sehubungan dengan serangan teroris ini.

Kelompok teroris Wahabi Takfiri ISIS telah mengklaim pemboman Jumat, ini adalah serangan teroris pertama yang menargetkan warga Syiah di Kuwait, yang merupakan sepertiga dari jumlah 1,3 juta penduduk Kuwait. (MS/HSN/MHV/SFA) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: