Internasional

Pembantu 58 Tahun Asal India Dipotong Lengannya Oleh Sang Majikan Saudi

RIYADH, Salafynews.com – Lengan kanan seorang wanita India dipotong oleh juragannya sendiri di Arab Saudi hanya dikarenakan ia mengeluhkan pelecehan dan penyiksaan yang ia alami selama ia bekerja disana. Pihak pemerintah India segera melayangkan protes dan meminta secara resmi kepada otoritas Saudi untuk segera mengambil tindakan terhadap kasus ini. (Baca Kerajaan Saudi The Real Apartheid TImur Tengah)

“Hal ini tidak bisa diterima. Kami sangat tersinggung dengan tindakan brutal yang telah dilakukan terhadap wanita ini selama berada di Arab Saudi,” ungkap Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj, pagi ini, Jum’at (9/10), di akun twitternya.

Pada Selasa lalu, Kasthuri Munirathinam, 58 tahun, mencoba untuk melarikan diri dari rumah tempat ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga ketika kemudian majikannya diduga memotong lengannya. (Baca Diplomat Cabul Saudi Melarikan Diri dari India Setelah Terjerat Kasus Pemerkosaan TKW Nepal)

Keluarganya di Tamil Nadu mengatakan ia disiksa dan dibiarkan kelaparan oleh majikannya.

“Majikan Kashturi sangat marah setelah ia mengatakan kepada para petugas polisi lokal mengenai pelecehan yang ia hadapi disana, ia bahkan tidak diberi makan,” ungkap S Vijayakumari, adik dari Nyonya Munirathinam, sebagaimana dikutip oleh kantor berita PTI.

“Ketika ia mencoba untuk melarikan diri dari pelecehan dan penyiksaan yang dialaminya, tangan kanannya dipotong oleh wanita tuannya itu. Ia jatuh dan mengalami cedera tulang belakang yang serius,” katanya.

Pemerintah India akan membawa Ny. Munirathinam pulang dari Riyadh, dimana saat ini ia dirawat di rumah sakit.

Ny. Munirathinam pergi ke Arab Saudi untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga tiga tahun yang lalu.

PRT India Dipotong Lengannya Oleh Majikan Saudi

Kerabatnya di Tamil Nadu di wilayah Vellore mengklaim bahwa mereka mengetahui mengenai insiden yang dialami Ny. Munirathinam “melalui agen yang mengirimnya ke Arab Saudi”. Mereka juga mengatakan bahwa mereka memiliki video mengenai Ny. Munirathinam di ponsel-nya.

Kementerian Luar Negeri mengatakan bahwa kedutaan besar India di Riyadh telah menangani kasus ini bersama dengan Kementerian Luar Negeri Saudi dan mengajukan tuntutan mengenai upaya pembunuhan yang dtelah dilakukan oleh majikan Ny. Munirathinam. (SFA/NDTV)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Fitriyah TKW Asal Indonesia Ungkap Penganiayaan Majikannya | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Seorang TKW Indonesia di Ancam Hukum Pancung di Saudi atas Tuduhan Santet Majikan – VOA ISLAM NEWS

  3. Pingback: Seorang TKW Indonesia di Ancam Hukum Pancung di Saudi atas Tuduhan Santet Majikan | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: