Internasional

Pembebasan Fallujah Awal Mula Keruntuhan Khilafah Terorisme di Irak

Senin, 20 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, FALLUJAH – Media milik kantor perdana menteri Irak, Minggu (19/06), menganggap bahwa bebasnya kota Fallujah dari kendali kelompok teroris ISIS merupakan pergeseran paradigma nyata dalam perjalanan perang yang dihadapi Irak untuk melawan kelompok teroris tersebut, dan hal ini merupakan awal mula keruntuhan khilafah terorisme dan ISIS di Irak, kantor tersebut juga menjelaskan bahwa pasukan keamanan saat ini mulai maju di selatan kota Mosul sebagai bentuk persiapan untuk pertempuran guna membebaskan kota tersebut. (Baca: KALAH TELAK! ISIS Bakar Rumah Sakit Umum di Fallujah Saat Kabur)

Juru bicara resmi untuk kantor PM Irak, Saad al-Hadithi, melalui halaman pribadi miliknya di situs jejaring sosial Facebook, mengatakan “kemenangan Fallujah merupakan tonggak sejarah mata rantai kemenangan angkatan bersenjata kami dalam mengusir para teroris dari kota-kota di Irak dan mengembalikan kota-kota itu ke pangkuan bangsa dan pemiliknya yang asli dan sah. Kemenangan Fallujah merupakan pergeseran paradigma dalam perjalanan perang Irak melawan ISIS”.

al-Hadithi menambahkan bahwa “kemenangan Fallujah adalah pintu gerbang bagi kemenangan akhir atas terorisme, kumandang takbir kemenangan yang sekarang menggema di Fallujah beresonansi di kota Mosul, dimana barisan depan pasukan kami mulai maju di selatan Mosul, menandai dimulainya pertarungan besar melawan terorisme di Niniveh”. (Baca: STRES, KETAKUTAN! Teroris ISIS Lepas Seragam dan Cukur Jenggot)

Ia menambahkan “kemenangan ini datang untuk menambah momentum penting bagi pasukan Irak agar dapat terus maju menuju kota Mosul, dan merupakan hal penting bagi operasi pembebasan kota dari cengkeraman para teroris yang menganiaya penduduknya, para penduduk kota tersebut kini merindukan kehadiran angkatan bersenjata Irak agar dapat menyelamatkannya dan mengembalikan Mosul ke wajah aslinya yang elok”, ia mencatat bahwa “tahun ini akan menjadi tahun kemenangan terbesar dengan dibebaskannya kota Mosul dari belenggu terorisme, sebagaimana komandan kepala angkatan bersenjata telah berjanji bahwa tahun 2016 akan menjadi tahun kemenangan akhir atas kelompok teroris ISIS”. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: