Amerika

Pembebasan Mosul Sebabkan 2 Capres AS Bersitegang, Kenapa?

capres-as

Rabu, 26 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Jelas sekali perang di kawasan Timur Tengah berpengaruh terhadap kepentingan AS. Buktinya adalah bersitegangnya dua calon Capres AS tentang pembebasan Mosul baru-baru ini.

Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton mengaku geram sekali dengan apa yang telah disampaikan Trump terkait operasi pembebasan Mosul. Trump sebelumnya menyebut operasi itu sebagai sebuah bencana. (Baca: Rakyat Mosul Bangkit Lawan Teroris ISIS, Perang Dijalanan Akan Terjadi)

Berbicara di depan pendukungnya di New Hampshire, Hillary Clinton mengatakan, pernyataan terbaru yang dilontarkan oleh Donald Trump menunjukan ia tidak memiliki kualifikasi untuk menjadi seorang Presiden AS.

“Ia pada dasarnya menyatakan kekalahan sebelum pertempuran itu dimulai. Ia membuktikan kepada dunia apa artinya memiliki seorang calon komandan yang tidak memiliki kualifikasi yang sesuai,” ucap Hillary, seperti dilansir Reuters pada Selasa (25/10). (Baca: Saudi-AS Pindahkan Lebih dari 9000 Teroris ISIS dari Mosul ke Suriah)

Kemarin, melalui akun Twitternya, Trump melemparkan kecaman terhadap operasi pemebasan Mosul. Capres AS dari Partai Republik itu mengatakan, operasi tersebut saat ini telah menjadi bencana dan ia mengatakan telah mengingatkan hal itu pada pemerintah AS saat ini.

“Serangan terhadap Mosul akan berubah menjadi sebuah bencana besar. Kami telah memberitahu mereka beberapa bulan lalu. AS tampak begitu bodoh,” kicau Trump, merujuk pada pemerintah AS saat ini.  (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: