Internasional

Pembredelan Saluran Televisi Al Watan  di Kuwait

Salafynews.com – Pihak berwenang Kuwait, Kamis (4/6) menutup saluran TV satelit Al Watan yang dikenal sering mengkritik pemerintah dengan alasan keuangan.

Keputusan itu muncul setelah  lima bulan pembredelan surat kabar Al Watan, salah satu surat kabar paling penting negara itu dengan alasan yang sama.

Departemen Perdagangan dan Industri mengumumkan bahwa mereka telah mencabut izin usaha Kuwait Media Group, perusahaan pemilik channel TV Al Watan setelah mengalami kerugian sebagian besar modalnya, dan kemudian Kementerian Informasi mencabut izin siarannya.

Saluran televisi dan surat kabar Al Watan berhenti siaran, setelah mendapat kiriman surat perintah dari polisi untuk mengosongkan gedung TV tersebut.

Saluran TV dan surat kabar Al Watan adalah milik mantan Menteri Perminyakan Kuwait, Sheikh Khalifa Al-Sabah.

Kedua media ini sebelumnya pro pemerintah, namun dua tahun terakhir ini sering mengkritiknya.

Saat ini, Mahkamah Agung sedang mempertimbangkan banding terkait penutupan surat kabar Al Watan setelah konfirmasi keputusan banding. [SS] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: