Eropa

Pemerintah Inggris Larang Intitusi Pemerintah Boikot Produk Israel

16 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, INGGRIS – Pemerintah Inggris mengumumkan, Senin (15/02) pelarangan boikot produk Zionis bagi seluruh lembaga atau institusi yang didanai oleh pemerintah seperti universitas dan dewan kota.

Pemerintah dalam sebuah pernyataan menyebutkan bahwa boikot semacam itu dapat meracuni dialog dan melemahkan konsolidasi serta memicu anti-Semitisme, selain itu hal seperti ini juga dapat mempengaruhi ekspor Inggris serta merusak hubungan internasional kedua belah pihak. (Baca: Israel Jeblok Pasca Tren Boikot Anti-Israel)

Pernyataan itu menyebutkan bahwa menteri Matius Hancock akan berkunjung ke Negara Zionis Israel pada minggu ini, dan akan menyampaikan bahwa pengumuman baru dan akan menetapkan pelarangan kebijakan domestik yang tidak konstruktif dan dapat membahayakan serta mengancam keamanan nasional kami, france24 (15/02) memberitakan. (Baca: Mufti Besar Suriah: Para Pembunuh Ulama dan Peledak Masjid ada di Doha, Riyadh, Istanbul)

Mengomentari keputusan itu, Emmanuel Nahason juru bicara kementerian luar negeri Israel, mengatakan kepada AFP “kami sangat menyambut baik keputusan pemerintah Inggris yang melarang untuk mengambil inisiatif anti Israel di tingkat lokal”, ia menambahkan “terdapat beberapa catatan kasus tentang beberapa orang anti-Zionis Israel yang mencoba untuk memulai inisiatif lokal guna melawan Israel”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: