Internasional

Pemerintah Irak: Tidak Ada Partisipasi Turki Dalam Pembebasan Nineveh

20 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Komando operasi gabungan khusus di Irak, Senin (18/04), membantah berita yang beredar di sejumlah media tentang partisipasi pasukan Turki dalam operasi militer pembebasan Niniveh, disampaikan pula seruan kepada media memberikan informasi yang akurat untuk menghindari fabrikasi serta menyiarkan berita yang tidak akurat. (Baca: ISIS Irak Semakin Terjepit Pasca Pemerintah Setujui Serangan Rusia)

Pemerintah dalam sebuah pernyataannya menyebutkan bahwa “beberapa kali beredar di beberapa media berita palsu yang melaporkan partisipasi pasukan Turki dalam operasi pembebasan Nineveh”, “laporan itu sama sekali tidak benar”. (Baca: HEBOH .. Serial Kejahatan di Irak, Pertemuan Rahasia Komandan AS DENGAN Pimpinan ISIS)

Pihak berwenang itu menambahkan “provinsi Nineveh dibebaskan oleh pasukan Irak dan penduduk Mosul sendiri, baik dari anggota suku maupun dari klan terhormat serta dengan dukungan koalisi internasional” dan menyeru media untuk “melaporkan berita akurat dari sumber-sumber resmi dan menghindari  fabrikasi dan penyiaran berita palsu”, dikutip dari Arabic FNA (19/04). (Baca: Terungkap Skandal Pasokan Senjata AS Kepada ISIS di Irak Dan Suriah)

Sebelumnya kepala koalisi “Bersatu untuk Reformasi”, Osama Najafi, tidak ada partisipasi pasukan Turki di Irak melawan kelompok teoris ISIS. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: