Internasional

Pemerintah Meksiko Tangkap Mafia Kartel Narkoba Terkait Hilangnya 43 Siswa

Salafynews.com, MEKSIKO CITY – Pemerintah federal Meksiko mengumumkan dalam pernyataan mereka di hari Kamis (17/9) kemarin, bahwa pihaknya telah menangkap tersangka anggota kartel narkoba besar yang telah terlibat dalam hilangnya 43 mahasiswa di negara bagian selatan Guerrero padatahun lalu. (Baca Kuburan Massal dan Misteri Hilangnya Mahasiswa Di Meksiko)

43 Mahasiswa hilang di Meksiko

Jaksa Miguel Angel Godinez Munoz mengumumkan penangkapan Gildardo Lopez Astudillo itu dalam pernyataannya, Komisaris Keamanan Nasional Renato Sales mengkonfirmasi tentang penahanan bandar kartel tersebut.

Renato Sales menyebut bahwa Lopez Astudillo, umur 36 tahun, adalah dalang intelektual atas hilangnya para mahasiswa. Ia ditangkap pada hari Rabu di kota Taxco dengan tuduhan perdagangan narkoba, pemerasan, serta kejahatan terorganisir. (Baca Gembong Narkoba Kelas Kakap Meksiko Kabur Dari Penjara)

Jaksa Agung Yesus Murillo Karam mengatakan bahwa pada bulan November waktu itu, Lopez Astudillo adalah orang yang memberitahu bos geng narkoba, Sidronio Casarrubias Salgado, dimana  saingan geng mereka dianggap telah menyebabkan masalah bagi Casarrubias di kota Iguala. Casarrubias diduga menginstruksikan Lopes Astudillo  untuk mempertahankan wilayah mereka.

Penyelidikan pemerintah menyatakan bahwa kepolisian setempat di Iguala secara ilegal menangkap dan menahan para mahasiswa dari kampus Rural Normal Ayotzinapa pada tanggal 26 September 2014, dan menyerahkan mereka kepada geng Guerros Unidos. Otoritas setempat mengatakan bahwa mereka semua dibunuh dan di bakar di sebuah tempat pembuangan sampah. (SFA/LM/CbsNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: