Internasional

Pemerintah Palestina: AS Gunakan NGO Danai Pemukim Yahudi di Tepi Barat

9 Desember 2015,

SALAFYNEWS.COM, RAMALLAH – Kepala perlawanan Pemerintah Palestina atas pemukiman warga Israel di Palestina, Walid Assaf, Selasa (8/12), mengatakan bahwa Dewan memiliki daftar beberapa organisasi Amerika Serikat yang mendukung dan mendanai pemukiman di Tepi Barat, termasuk di Yerusalem.

Assaf mengatakan bahwa beberapa organisasi itu telah memberikan dukungan keuangan untuk proyek pemukiman warga Israel di Tepi Barat, terutama di sektor konstruksi untuk kampanye keberadaan Israel di wilayah tersebut. (Baca Menlu Swedia Margot Wallstorm “Tampar” Israel yang Bersedih atas Tragedi Paris Tapi Sadis Kepada Rakyat Palestina)

Kantor berita Ibrani Haaretz yang dirilis Selasa (8/12), melaporkan tentang beberapa organisasi amal AS telah mentransfer sejumlah uang satu miliar shekel (atau setara dengan 259 juta dolar AS) untuk para pemukim selama lima tahun terakhir.

Menurut laporan itu, bahwa organisasi amal itu diperkirakan berjumlah 50 organisasi, “pendapatannya tidak terkena pajak karena dianggap sebagai dana amal, sebagaimana pula ketika sumbangan itu disalurkan, bebas dari biaya.” (Baca Hassan Nasrallah : Jantung Palestina Di Suriah)

Haaretz menambahkan bahwa “dana besar ini memberikan kontribusi dalam pengembangan pemukiman, dan digunakan untuk membeli kondominium di Tepi Barat dan timur Yerusalem serta untuk membantu para keluarga Yahudi yang melakukan aksi terror terhadap warga Palestina”, menurut surat kabar itu.

Assaf mengatakan bahwa sebenarnya pemerintah AS mengetahui dengan baik kegiatan organisasi itu, dan mereka memiliki rincian lengkap terkait dana yang diberikan untuk proyek pemukiman di Palestina. Ia juga mengkritik pemerintah AS karena tindak mengambil tindakan apapun terhadap organisasi tersebut, dan hal itu menyebabkan meningkatkannya pendudukan Israel di wilayah Palestina dan Yerusalem, ini merupakan hal yang tidak dapat diterima dan sungguh sangat terkutuk.

Sementara itu, mantan menteri urusan Yerusalem, Khaled Abu Arafa mengatakan “Apa yang diungkapkan oleh koran Haaretz terkait transfer satu miliar shekel (259 juta dolar AS) untuk membangun dan mendukung pemukiman di kota Yerusalem, merupakan bukti jelas akan keterlibatan pemerintah AS dalam kejahatan pendudukan dan pemukiman di Tepi Barat dan Yerusalem.” (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Ancaman Bom Hantui Pusat Komunitas Yahudi di AS | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: