Internasional

Pemerintah Saudi Gagal Lindungi Warganya, Internal Kerajaan Memanas

Tweeter MujtahidSalafynews.com, RIYADH – Mujtahid, Netizen kondang Saudi, dalam akun tweeternya mengatakan bahwa yang mencegah pembom memasuki masjid di Dammam adalah komite rakyat, sedangkan aparat keamanan tidak berperan sedikitpun.

Mujtahid dalam tweetnya menambahkan,”Dilema perang di Yaman dan kegagalan keamanan di wilayah timur mendorong sejumlah senior keluarga kerajaan berpikir serius untuk mendesak Ahmad bin Abdul Aziz dan menyingkirkan  tim yang berkuasa saat ini.”

“Sebelum kematian Raja Abdullah, mereka yakin bahwa Salman akan menunjuk Ahmad sebagai putra mahkota karena Ia telah menjanjikan itu secara meyakinkan. Namun kemudian mereka dikejutkan atas penetapan Muqrin sebagai putera mahkota yang kemudian dilengserkan atas desakan putera Salman.” ujar netizen yang seringkali membongkar gonjang-ganjing internal kerajaan.

“Setelah itu banyak keributan dalam koridor keluarga yang berkuasa, namun tidak ada yang berani mengajukan masalah itu ke hadapan raja, khawatir mereka dituding sebagai penyebab perselisihan keluarga,” kata Mujtahid mengakhiri tweetnya.

Mujtahid mengulang  tweetnya soal “koordinasi pemuda al-Haramain” yang berbicara tentang ketidakmampuan Muhammed bin Nayef untuk melindungi keamanan warga di dalam negeri dan ketidakmampuan Muhammed bin Salman untuk melindungi perbatasan tanah air dari pemboman al-Houthi. Inilah hasil dari Negara yang dipimpin oleh raja yang menderita Alzheimer. (LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: