Internasional

Pemerintah Saudi Membiarkan Penduduk Najran dalam Kelaparan

Salafynews.com – Seorang aktivis politik Arab Saudi mengungkap bahwa sejumlah besar warga Saudi di Najran berada di ambang kelaparan. Hal ini disebabkan karena kurangannya perhatian pemerintah Riyadh terhadap rakyatnya.

Ahmed Talal mengatakan kepada FNA, “Sebagai akibat meningkatnya bentrokan antara pasukan revolusioner Yaman dengan pasukan Saudi telah menyebabkan kondisi darurat di provinsi Najran, sebelah Barat Arab Saudi dan dekat dengan perbatasan Yaman.

Ratusan penduduk Najran telah mengungsi dan melarikan diri dari pertempuran, namun mereka tidak mendapatkan bantuan logistik dan kamp pengungsian dari pemerintah Riyadh. Saat ini mereka menghadapi kelaparan karena kekurangan bahan makanan”.

Ahmed Talal juga menambahkan sejumlah besar keluarga di daerah perbatasan Arab Saudi tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan mengeluh atas penjarahan yang dilakukan oleh tentara Saudi di rumah-rumah mereka”.

Sementara itu Warga sipil Yaman juga telah menderita kekurangan bahan makanan selama tiga bulan ini, sejak agresi Arab Saudi dan pengepungan perairan Yaman.

Pada pertengahan April, Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) memperingatkan bahwa cadangan makanan di Yaman yang akan segera berakhir dan jutaan penduduk sipil Yaman sedang menghadapi kekurangan gizi.

FAO melaporkan hampir 11 juta orang di Yaman memiliki keterbatasan pangan dan jutaan lebih lainnya berada dalam risiko tidak memiliki bahan makanan.

 

Lebih dari separuh penduduk Yaman, sekitar 16 juta dari total 26 juta jiwa, memerlukan bantuan kemanusiaan dan tidak memiliki akses ke air bersih. [SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: