Afrika

Pemerintah Tunisia Meminta Maaf kepada Assad Atas Sikap Salah Politiknya

Kamis, 29 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, TUNISIA – Movement of Tunisia’s Project pada hari Senin, menegaskan bahwa Sekretaris Jenderal Movement of Tunisia’s Project, Mohsen Marzouk, dan sejumlah pemimpin akan bertolak ke Suriah untuk meminta maaf atas nama bangsa Tunisia ke Presiden Bashar Assad dan mengucapkan selamat atas pembebasan Aleppo. (Baca: Ulama Tunisia: Mendanai Kaum Takfiri Adalah Haram)

Sumber itu mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar mingguan pagi, yang dikutip situs berita MePanorama (27/12), melaporkan bahwa Mohsen hadir di Suriah untuk mengucapkan selamat kepada Basha Assad atas pembebasan Aleppo dari teroris “ISIS”..  dan meminita maaf atas nama rakyat Tunisia kepada Presiden Bashar Assad dikarenakan perbedaan politik saat mengambil sikap dalam perang di negaranya.

Sumber yang sama mengatakan Mohsen Marzouk pergi ke Suriah bertujuan untuk menghapus citra negatif yang telah berakar dalam pikiran orang tentang Tunisia.

Dalam konteks yang sama, juru bicara menjelaskan bahwa sejumlah pengurus Movement of Tunisia’s Project akan menyertai Sekretaris Jenderal pada misinya, tanpa menyebutkan nama-nama mereka. Hal ini menunjukkan bahwa komunikasi dan persiapan sedang dilakukan untuk mengkoordinasikan antara pihak-pihak terkait untuk mengatur prosedur perjalanan dan berbagai pertemuan di Suriah, (Baca: Demo Warga Tunisia Tolak Kembalinya “Jihadis” Pulang Kampung)

Laporan itu juga mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya para pejabat Tunisia berkunjung ke Suriah, namun sejak pecahnya perang hal itu telah sering dilakukan.

Surat kabar itu menjelaskan bahwa masih ada perdebatan panjang mengenai hubungan Tunisia-Suriah sampai hari ini, meskipun terjadi perdebatan antara pendukung yang ingin adanya pemulihan hubungan dan mereka yang menolak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: