Internasional

Pemerintah Tunisia Pecat 110 Anggota Keamanan Karena Terduga ISIS

Salafynews.com, TUNISJuru bicara Kementerian dalam Negeri Tunisia mengatakan bahwa pihak berwenang Tunisia kini sedang  terlibat pertempuran dengan para milisi di negerinya, dan dilaporkan negara telah memecat 110 orang anggota pasukan keamanan yang diduga terkait kelompok ekstremis. (Baca Tunisia Pemasok Pertama Teroris ISIS Dunia)

“Mereka yang dipecat berasal dari beberap korps polisi, garda nasional, Angkatan Darat serta yang lainnya,” ungkap Walid Louguini tanpa menyebutkan kapan pemecatan itu telah dilaksanakan.

Pemecatan mereka “terkait ISIS” kecurigaan yang sangat serius mengenai keanggotaan mereka dalam organisasi teroris atau dukungannya terhadap kelompok tersebut”, ungkap Louguini pada  AFP,Rabu (16/9) kemarin, sambil menambahkan bahwa jumlah itu adalah hasil dari penyelidikan yang dilaksanakan semenjak  awal tahun. (Baca Aksi Terorisme Bumerang bagi Prancis, Tunisia, Kuwait)

Pada hari Senin, pejabat senior Kemendagri, Taoufik Bouaoun, mengatakan kepada sebuah saluran  Radio swasta, Med,  bahwa “lima atau enam” anggota pasukan keamanan telah ditangkap karena “berhubungan langsung” dengan penyelundupan atau terorisme.

Bouaoun mengatakan bahwa semenjak dirinya bergabung dengan kementerian setelah pemilu November lalu, telah ditemukan bahwa beberapa hal tertentu belum memiliki izin keamanan yang tepat. (SFA/LM/FNA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pasukan Tunisia Tembak dan Tewaskan Beberapa Kelompok Garis Keras | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: